6 Jenis Foundation dan Fungsinya, Wajah Auto Glowing!

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:48 WIB
loading...
A A A
Foundation krim digunakan karena mampu menutupi noda dengan menyeluruh, termasuk mampu menutupi tato. Memiliki persentase pigmen warna yang tinggi dan tekstur yang pekat.

Penggunaan jenis-jenis foundation krim mampu menutup seluruh noda dan membuat kulit nampak ekstra mulus. Cocok sekali digunakan untuk acara resmi dan digunakan sebagai rias pengantin.

4. BB Cream

Beauty Balm Cream merupakan foundation sekaligus pelembap yang memiliki warna. Tidak hanya sekadar melembapkan, biasanya disertai formula tabir surya, anti aging, dan pencerah kulit.

BB Cream memiliki pigmen warna yang mampu menutupi noda yang tergolong ringan. Bila biasanya aktivitas di pagi hari pakai tabir surya dan concealer, maka BB Cream atau CC Cream bisa dijadikan alternatif yang lebih praktis.

5. Mousse Foundation

Foundation ini memiliki ciri khas bentuk busa. Penggunaan foundation ini cocok bagi yang ingin kulitnya terlihat lebih mulus namun tetap terlihat alami.

Foundation yang mirip whipped cream ini dapat memberikan hasil halus di seluruh wajah karena teksturnya. Selain menggunakan jari, jenis-jenis foundation yang mousse dapat diaplikasikan dengan spons bagi tingkat coverage medium.

6. Airbrush Foundation

Airbrush foundation disebut sebagai jenis-jenis foundation yang pengaplikasiannya perlu dilakukan oleh ahli. Pasalnya alat yang digunakan berbentuk spray atau semprotan. Dapat memberikan hasil yang mulus dan merata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)