Shopee 3.3 Grand Fashion Sale Hadirkan Sivia dan Founder Sepatu Kanky Bahas Tren Streetwear

Sabtu, 02 Maret 2024 - 08:00 WIB
loading...
Shopee 3.3 Grand Fashion Sale Hadirkan Sivia dan Founder Sepatu Kanky Bahas Tren Streetwear
Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam kehidupan sehari-hari fashion berfungsi jauh lebih dalam dari sekadar melindungi tubuh dari cuaca, melainkan juga untuk menjaga penampilan. Tidak hanya soal kenyamanan dan kemodisan pakaian, setiap pilihan yang dikenakan seseorang adalah bagian dari ekspresi personal yang unik, dan menjadikan fashion sebagai alat komunikasi universal yang dapat dipahami oleh semua orang, di mana pun dan kapan pun.

Sepanjang perjalanan transformasi industri fashion global, tren dan gaya fashion selalu berubah mengikuti perkembangan zaman. Namun berbeda halnya dengan gaya Streetwear, sebuah gaya ikonik yang popularitasnya kian berkembang pesat hingga sekarang.

Gaya ini terkenal dengan konsepnya yang memberikan ruang mengekspresikan jati diri melalui desain-desain kreatif yang terinspirasi oleh ragam budaya populer serta mengedepankan kenyamanan dan fungsionalitas sehingga membuatnya menjadi gaya fashion yang digemari banyak kalangan dan pergaulan.
Shopee 3.3 Grand Fashion Sale Hadirkan Sivia dan Founder Sepatu Kanky Bahas Tren Streetwear


Sebagai bagian dari kemeriahan kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale, Sivia (musisi) dan Alfonsus Ivan (Founder Kanky) berbagi pandangan mengenai perkembangan industri fashion Indonesia, khususnya mengenai tren streetwear yang terus meningkat popularitasnya.

Dengan pembahasan yang fokus terhadap transformasi tren fashion, Sivia membagikan kisah mengenai perjalanannya menemukan gaya fashion yang sesuai dengan karakternya. Sesi talkshow pada acara ini juga dibuat semakin spesial oleh Kanky yang membagikan cerita mengenai perjalannya sebagai brand sneakers lokal yang fokus untuk menciptakan produk fashion sesuai kebutuhan konsumen Indonesia.

Adi Rahardja, Director of Business Growth Shopee Indonesia mengatakan, tren yang terus berputar di industri fashion telah melahirkan beragam variasi produk hingga gaya berpakaian. Menurutnya hal ini menjadi faktor yang mendorong kemajuan industri fashion di Indonesia dengan terus bertambahnya brand fashion lokal yang menawarkan kualitas terbaik guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin beragam.
Shopee 3.3 Grand Fashion Sale Hadirkan Sivia dan Founder Sepatu Kanky Bahas Tren Streetwear


"Terus meningkatnya minat masyarakat terhadap produk fashion juga terlihat di Shopee, di mana fashion konsisten menjadi salah satu kategori favorit yang selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari pengguna. Kami berharap hadirnya kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale kali ini kembali memberikan inspirasi gaya serta motivasi bagi para brand lokal untuk semakin giat berkreasi menciptakan beragam koleksi produk berkualitas,” tutur Adi.

Sepak terjang Kanky hadirkan desain inovatif melalui upaya kolaboratif
Meskipun tren dalam dunia fashion berputar dengan sangat cepat, sepatu sneakers merupakan aksesoris universal yang menjadi fashion item tak lekang oleh waktu yang wajib untuk dimiliki semua orang. Melihat adanya permintaan dan kebutuhan masyarakat akan sneakers lokal dengan harga yang terjangkau, Alfonsus Ivan akhirnya memutuskan untuk mendirikan Kanky pada 2019, dengan semangat untuk menghadirkan brand sepatu lokal yang berkualitas.

Alfonsus yang telah terjun ke dunia bisnis fashion selama 23 tahun sebagai distributor sepatu pun berfokus untuk menciptakan produk full lokal di mana bahan hingga pembuatannya dikerjakan oleh tenaga kerja dan dilakukan di Indonesia.

Meskipun fokus utama Kanky adalah menghadirkan koleksi sepatu lokal dengan teknologi terbaik yang mengedepankan kenyamanan dan fungsionalitas, tidak dapat dipungkiri bahwa tren fashion juga menjadi komponen yang penting dalam membuat desain sepatu. Salah satu gaya yang lekat dengan sneakers adalah tren streetwear yang popularitasnya terus meningkat, khususnya di kalangan anak muda.
Shopee 3.3 Grand Fashion Sale Hadirkan Sivia dan Founder Sepatu Kanky Bahas Tren Streetwear

“Menurut saya gaya berpakaian streetwear adalah salah satu gaya yang paling mendukung seseorang untuk berpakaian sesuai dengan jati diri mereka dan sangat mengedepankan kenyamanan. Hal ini sejalan dengan visi Kanky yang ingin mengembalikan fungsi sepatu pada konsep utamanya, yaitu digunakan buat melindungi kaki. Namun tentunya tidak bisa dipungkiri juga kalau model sepatu yang trendy itu juga penting. Maka itu, Kanky sekarang memiliki dua tipe koleksi sepatu, fashion dan sport style untuk memenuhi preferensi konsumen yang berbeda-beda,” tutur Alfonsus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)