4 Menu Sarapan yang Cocok untuk Diet, Bikin Kenyang Lebih Lama

Sabtu, 02 Maret 2024 - 07:00 WIB
loading...
4 Menu Sarapan yang Cocok untuk Diet, Bikin Kenyang Lebih Lama
Menu sarapan yang cocok untuk diet biasanya seimbang antara nutrisi yang mencukupi dan rendah kalori. Seperti sayuran yang akan membuat kenyang lebih lama. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Menu sarapan yang cocok untuk diet biasanya seimbang antara nutrisi yang mencukupi dan rendah kalori. Seperti halnya sayuran dan buah-buahan yang akan membuat Anda kenyang lebih lama.

Selain rendah kalori, menu sarapan yang cocok untuk diet juga tinggi protein. Makanan ini juga mengandung lemak sehat dan rendah gula serta karbohidrat sehingga tidak akan membuat berat badan naik.

Penting untuk diingat bahwa selain memilih menu sarapan yang sehat, memperhatikan porsi dan kebutuhan kalori serta nutrisi lainnya sesuai dengan tujuan diet juga keharusan. Selain itu, pastikan mengonsumsi air putih yang cukup dan berolahraga secara teratur untuk mendukung kesuksesan diet.

Menu Sarapan yang Cocok untuk Diet



Berikut menu sarapan yang cocok untuk diet dilansir dari Times of India, Sabtu (2/3/2024).



1. Smoothie Buah dan Sayuran


Campurkan buah-buahan seperti pisang, stroberi, atau blueberry dengan sayuran hijau seperti bayam atau kale, tambahkan yogurt rendah lemak atau susu almond, dan beberapa es batu.

Menu sarapan ini kaya akan serat, vitamin, dan antioksidan. Rendah kalori dan lemak, sehingga membantu dalam penurunan berat badan. Memberikan energi yang cukup untuk memulai hari.

2. Oatmeal dengan Potongan Buah


Rebus oatmeal dalam air atau susu rendah lemak, tambahkan potongan buah seperti apel, pisang, atau blueberry, serta taburan biji chia atau kenari.

Campuran oatmeal dan buah mengandung kaya serat larut yang membantu menjaga kenyang lebih lama. Rendah indeks glikemik, sehingga menjaga kadar gula darah tetap stabil. Mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan penting.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)