Miss Indonesia 2024, Peserta Audisi di Yogyakarta Ini Ungkap Definisi Cantik Menurut Versinya

Sabtu, 02 Maret 2024 - 20:20 WIB
loading...
Miss Indonesia 2024, Peserta Audisi di Yogyakarta Ini Ungkap Definisi Cantik Menurut Versinya
Gabriel Angela Purba (dua dari kanan), peserta berusia 22 tahun asal Semarang, Jawa Tengah, memiliki misi sosial dalam audisi Miss Indonesia 2024 di Yogyakarta. Foto/MPI/Yohanes Demo.
A A A
YOGYAKARTA - Kontes kecantikan Miss Indonesia merupakan ajang yang ditunggu oleh sebagian perempuan untuk menemukan keberuntungan. Tak jarang, mereka juga membawa motivasi pribadi untuk menebar kebaikan.

Seperti halnya yang dilakukan Gabriel Angela Purba. Peserta audisi Miss Indonesia 2024 berusia 22 tahun asal Semarang, Jawa Tengah, itu mengaku ingin memberikan dampak yang lebih sebagai perempuan yang bukan hanya mengandalkan kecantikan fisik.

"Menurut saya, definisi cantik bukan hanya dari fisik semata, tapi juga cantik dari perilaku, cantik dari attitude dan cantik dari kepintaran," katanya di sela-sela audisi di Next Hotel, Yogyakarta, Sabtu (2/3/2024).



Menurutnya, perempuan juga memiliki andil yang cukup besar bagi kemajuan bangsa. Oleh karena itu, perempuan seharusnya tidak hanya mementingkan penampilan luar, namun juga memiliki kemampuan dalam berbagai bidang.

"Sebagai perempuan, kita punya peran penting untuk kemajuan sebuah bangsa. Menurut saya, tanpa perempuan, mungkin suatu negara akan sulit maju atau berkembang," tuturnya.

Oleh karena itu, sebagai perempuan muda yang tidak hanya mengandalkan kecantikan fisik, Gabriel juga aktif dalam sejumlah kegiatan berbasis komunitas untuk membantu memberikan semangat positif kepada sesama.

Di sisi lain, audisi ini juga ia jadikan alat ukur sejauh mana kemampuannya sehingga ke depan bisa memperbaiki kekurangan yang tidak pernah terlihat olehnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)