Peserta Audisi Miss Indonesia 2024 di Yogyakarta Ini Ingin Suarakan Pemberdayaan Perempuan

Sabtu, 02 Maret 2024 - 22:52 WIB
loading...
Peserta Audisi Miss Indonesia 2024 di Yogyakarta Ini Ingin Suarakan Pemberdayaan Perempuan
Peserta Miss Indonesia 2024, Indira Fizia Kirana (kanan), bersama peserta lainnya saat menjalani audisi di Next Hotel Yogyakarta, Sabtu (2/3/2024). Foto/MPI/Yohanes Demo.
A A A
YOGYAKARTA - Kontes kecantikan Miss Indonesia bukan hanya ajang mencari perempuan muda dengan paras menawan. Kecerdasan, kepedulian sosial, sikap, dan bakat menjadi hal yang harus dimiliki oleh peserta.

Berangkat dari empat syarat tersebut, salah satu peserta bernama Indira Fizia Kirana dengan percaya diri ikut serta dalam kompetisi dan bersaing dengan ratusan bahkan ribuan peserta Miss Indonesia 2024 dari seluruh Indonesia. Keinginannya untuk bisa menyuarakan masalah-masalah pemberdayaan perempuan menjadi motivasi kuat perempuan berusia 18 tahun itu.

"Saya ingin lebih speak up tentang (masalah) pemberdayaan perempuan di Indonesia," kata dia di sela-sela audisi Miss Indonesia 2024 yang berlangsung di Next Hotel, Yogyakarta, Sabtu (2/3/2024).



Bahkan, di tengah kesibukannya sebagai mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Indira masih bisa menyempatkan diri melakukan kegiatan-kegiatan sosial terkait pemberdayaan perempuan dan anak.

"Saat ini saya ikut komunitas. Salah satunya berkegiatan di panti asuhan dan juga gerakan-gerakan lingkungan yang di dalamnya banyak melibatkan perempuan," ujarnya.

Lebih lanjut perempuan kelahiran Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, itu berharap bisa memberikan kontribusi yang lebih besar jika terpilih menjadi Miss Indonesia 2024. Dengan menjadi Miss Indonesia, menurutnya, akan lebih mudah menjangkau perempuan-perempuan di seluruh pelosok negeri.

"Harapannya bisa memberikan yang terbaik untuk sesama," pungkas Indira.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)