Ikon Fashion Dunia Iris Apfel Meninggal Dunia, Identik dengan Busana Eksentrik

Minggu, 03 Maret 2024 - 09:33 WIB
loading...
Ikon Fashion Dunia Iris Apfel Meninggal Dunia, Identik dengan Busana Eksentrik
Salah satu ikon fashion Iris Apfel meninggal dunia. Dia merupakan pakar tekstil sekaligus selebriti fesyen yang identik dengan gaya busana eksentrik. Foto/ time
A A A
JAKARTA - Kabar duka tengah menyelimuti industri fashion dunia. Salah satu ikon fashion tertua, Iris Apfel meninggal dunia di usia 102 tahun pada Jumat, 1 Maret 2024.

Iris Apfel merupakan pakar tekstil, desainer interior, sekaligus selebriti fesyen yang sangat identik dengan gaya busana yang eksentrik. Kabar duka tersebut telah dikonfirmasi melalui agen komersialnya, Lori Sale.



Meski begitu, Lori Sale tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait dengan kematian Iris Apfel. Kabarnya, dia meninggal dunia di kediamannya di Palm Beach, Florida.

Hal itu juga diumumkan melalui unggahan dalam akun Instagram resmi milik Iris Apfel @iris.apfel. Dalam unggahan tersebut terpampang foto Iris Apfel yang menggunakan gaun hitam dengan sentuhan keemasan yang nyentrik.

"Iris Barrel Apfel August 29, 1921 - March 1, 2024," tulis keterangan foto tersebut.

Melansir Time, Minggu (3/3/2024), sosok Apfel lahir pada 29 Agustus 1921. Dirinya sangat identik dengan cara berpakaiannya yang selalu mencuri perhatian. Ia memadukan haute couture dan perhiasan imitasi berukuran besar.

Ciri khas dari penampilan Apfel yaitu memasukkan bola bulu dengan untaian manik-manik tebal dan gelang. Ia pun kerap kali tampil menggunakan kacamatanya yang besar, bulat, berbingkai hitam.

Bahkan dirinya pun gemar tampil menggunakan lipstik merah cerah dan rambut putih pendek. Maka tak heran mengapa dirinya selalu jadi sorotan di setiap peragaan busana yang dia hadiri.

Saking ikoniknya, sosok Apfel pun sempat diangkat menjadi film dokumenter dan subjek pameran museum yang bertajuk “Iris”. Karya tersebut disutradarai oleh Albert Maysles.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)