7 Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama, Bantu Turunkan Berat Badan

Senin, 04 Maret 2024 - 08:45 WIB
loading...
7 Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama, Bantu Turunkan Berat Badan
Makanan yang membuat Anda kenyang lebih lama mengandung serat, protein, dan lemak sehat. Makanan ini membantu kenyang lebih lama sampai merasa lapar kembali. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Makanan yang membuat Anda kenyang lebih lama umumnya mengandung kombinasi nutrisi tertentu, termasuk serat, protein, dan lemak sehat. Makanan-makanan ini dapat membantu kenyang lebih lama dan memperpanjang waktu sampai Anda merasa lapar kembali.

Mengonsumsi makanan ini sebagai bagian dari pola makan seimbang akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama, dan menjaga kesehatan. Selain itu, mendukung upaya penurunan berat badan atau pemeliharaan berat badan yang sehat.

Manfaat lainnya adalah menjaga kadar gula darah tetap stabil, membantu mengurangi keinginan konsumsi camilan tidak sehat antara waktu makan serta menyediakan nutrisi penting dan mendukung pencernaan. Penting untuk memasukkan berbagai jenis makanan ini dalam pola makan seimbang untuk mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama



Berikut makanan yang bikin kenyang lebih lama dilansir dari Health Line, Senin (4/3/2024).



1. Oatmeal


Oatmeal adalah sumber serat yang baik dan mengandung karbohidrat kompleks yang dicerna perlahan, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Pilihlah oatmeal yang tidak diproses secara instan dan tambahkan potongan buah atau kacang-kacangan untuk tambahan serat dan protein.

2. Telur


Telur adalah sumber protein tinggi dan mengandung lemak sehat. Protein membantu meningkatkan rasa kenyang, sementara lemak sehat membantu memperlambat pencernaan. Telur juga kaya akan nutrisi penting seperti kolin, yang penting untuk kesehatan otak.

3. Kacang-kacangan dan Biji-bijian


Kacang-kacangan seperti almond, walnut, kacang tanah, serta biji-bijian seperti chia seeds dan biji rami, mengandung protein, serat, dan lemak sehat. Makanan ini membantu menjaga kenyang lebih lama dan memberikan energi tahan lama.

7 Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama, Bantu Turunkan Berat Badan

Foto/Infografis SINDOnews
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)