4 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Lebaran, Cek Harganya!

Selasa, 05 Maret 2024 - 10:33 WIB
loading...
4 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Lebaran, Cek Harganya!
Ada tips berburu tiket pesawat murah untuk mudik Lebaran tahun ini. Foto/ assettype
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadan sudah di depan mata. Masyarakat pun mulai mempersiapkan mudik Lebaran di tengah melonjaknya angka permintaan.

Berkaca tren angkutan Lebaran 2023, mobilitas penumpang transportasi umum mengalami peningkatan 17,33 juta orang dibandingkan tahun sebelumnya.



Sedangkan, moda transportasi udara menjadi yang paling banyak digunakan dengan persentase hingga 27%.1.

Nah, ada beberapa tips berburu tiket pesawat murah jelang Hari Raya Idul Fitri ini. Mendukung kebutuhan perjalanan di musim Lebaran 2024, promo Super Sale dari AirAsia MOVE hadir dengan Diskon hingga 50% untuk tiket pesawat dan hotel.

“Kami menargetkan pangsa pasar early bird, periode awal sebelum puncak musim Lebaran untuk memberikan kemudahan perencanaan mudik dengan harga terbaik,” ungkap Marketing Manager AirAsia MOVE Indonesia, Amelia Virginia.

Tips membeli tiker pesawat murah

1. Pesan di Akun Terpisah
Mungkin jarang pengguna sadari bahwa setiap promo diskon memiliki maksimal nominal potongan. Apabila berencana untuk mudik dengan keluarga besar, pesanlah tiket dan aplikasikan kode promo pada sejumlah akun terpisah.

Dengan demikian, Anda akan mendapatkan nominal potongan harga yang terakumulasi, dan menghasilkan total biaya yang lebih rendah.

2. Komparasi Harga Tiket
Anda perlu membandingkan harga penerbangan satu arah, dengan maskapai berbeda untuk pulang dan pergi. Kapasitas serta frekuensi penerbangan tiap maskapai, pada rute dan jadwal yang Anda butuhkan mungkin saja berlainan.

Faktor tersebut akan memengaruhi fluktuasi harga tiket yang tersedia. Jika beruntung, membandingkan harga tiket pesawat bisa menyiasati total harga menjadi lebih murah.

3. Tukarkan Reward
Kemudian menukarkan reward yang Anda dapat untuk potongan harga tiket pesawat. Biasanya, poin yang Anda simpan dapat dikumpulkan dan ditukarkan langsung secara praktis untuk berbagai layanan, termasuk tiket pesawat dan reservasi hotel.



4. Aktifkan Notifikasi Aplikasi Maskapai
Satu lagi tips berburu tiket pesawat murah jelang lebaran ialah cepat dan sigap. Berburu promo perlu kecekatan untuk menjadi yang pertama

Untuk itu jangan lupa mengaktifkan fitur notifikasi aplikasi maskapai di ponsel Anda. Setiap penawaran promo terbaru dan eksklusif akan langsung diinformasikan melalui pop-up notification.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3557 seconds (0.1#10.140)