Menikmati Sensasi Makanan Korea di Cilegon, dari Bibimbap hingga Maecom Tteokbokki

Selasa, 05 Maret 2024 - 11:39 WIB
loading...
Menikmati Sensasi Makanan Korea di Cilegon, dari Bibimbap hingga Maecom Tteokbokki
Makanan Korea mulai digandrungi masyarakat Indonesia, tidak hanya musik dan dramanya saja. Foto/ist
A A A
CILEGON – Makanan Korea menjadi mulai digandrungi masyarakat Indonesia, tidak hanya musik dan dramanya. Pilihannya pun semakin beragam

Apalagi, ada banyak makanan Korea yang memiliki cita rasa nikmat dan cocok di lidah orang Indonesia. sebut saja Nunkkotsal/Kkotsal Jumulleok (Prime Boneless Short Rib), So Yangnyeom Galbi (Prime Bone In Short Rib), Maeun Dakbal (Spicy Boneless Chicken Feet), Haemul Sundubujjigae (Soft Tofu Stew with Assorted Seafood), Cheese Bulgogi, Sogogi Dolsot Bibimbap (Hot Stone Pot Bibimbap), Haemul Pajeon (Korean Seafood Pancake), Maecom Tteokbokki (Stir-Fried Rice Cake),Japchae (Stir-Fried Potato Noodle with Assorted Vegetables), Cheolpan Sogogi Bokkeum (Beef BBQ Hotplate).

"Untuk menu Magal Cilegon itu halal No Pork No Lard. Jadi, pencinta kuliner lokal pun bisa merasakan sensasi nikmatnya makanan asal Korea” ujar Fred Jebaba, CEO Magal Cilegon.

PT Krakatau Sarana Properti menyambut baik adanya restoran Korea ini sehingga banyak pekerja di wilayahnya yang bisa menikmati makanan negeri asalnya.

Magal merupakan restoran Korean BBQ asal Korea. Nama Magal berasal dari kata Mapo (nama daerah di Korea) dan juga Galmaegisal (potongan daging yang memiliki tekstur empuk sempurna).

Magal pertama berdiri di Korea pada 1999 sebagai rumah makan sederhana dan memulai bisnis waralabanya mulai 2008. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 500 cabang Magal tersebar di seluruh dunia.

"Kami buka mula jam 9 pagi untuk melayani warga Korea. Kami juga punya private meeting room yang dilengkapi smart TV dan ruang Karaoke yang bisa menampung 12 orang. Tempatnya pun sangat nyaman. Jadi kita dapat menyantap hidangan yang enak ala Korea sambil berkumpul bersama kolega atau keluarga. Menyambut bulan Ramadan ini kami juga ada program khusus yakni "Ngebed Bubar" (ngantri beduk buka bareng) dengan harga 155.000 nett dan spesial offer makan 5 orang free 1 orang," tuturnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)