Fantastis! Kurir Makanan di Singapura Dapat Penghasilan Rp99 Juta Sebulan

Selasa, 05 Maret 2024 - 17:58 WIB
loading...
Fantastis! Kurir Makanan di Singapura Dapat Penghasilan Rp99 Juta Sebulan
Viral di media sosial pengakuan seorang kurir makanan di Singapura yang mendapatkan penghasilan Rp99 juta sebulan. Kisah pria bernama Teo itu menarik perhatian. Foto/Must Share News
A A A
SINGAPURA - Viral di media sosial pengakuan seorang kurir makanan di Singapura yang mendapatkan penghasilan sebesar SGD8.000 atau setara dengan Rp99 juta sebulan. Kisah pria bernama Teo itu langsung menarik perhatian netizen.

Melalui akun TikTok pribadinya, Teo mengatakan bahwa dirinya memulai profesinya sebagai kurir makanan sejak Desember 2022. Pekerjaan ini dia tekuni setelah berjuang melawan kecanduan narkoba selama bertahun-tahun.

Dalam unggahan itu, Teo membagikan serangkaian foto yang menunjukkan penghasilannya pada Desember 2023. Di mana satu foto menunjukkan total pendapatannya pada bulan tersebut adalah SGD8,454.98 atau Rp9,9 juta.

Setelah menyelesaikan 1.364 pengiriman pada bulan itu, Teo memperoleh rata-rata SGD16,68 atau Rp195 ribu per jam. Rata-rata, dia mendapat SGD6 ribu atau Rp70 juta per bulan meskipun jumlah yang dia peroleh di wilayahnya “rendah” per perjalanan.



Fantastis! Kurir Makanan di Singapura Dapat Penghasilan Rp99 Juta Sebulan

Foto/Must Share News

Selama musim perayaan seperti Deepavali, Tahun Baru Imlek, dan Natal, ada pencarian khusus di aplikasi pengiriman yang memungkinkan kurir makanan seperti dia mendapatkan lebih banyak penghasilan.

Peluang lain untuk memperoleh penghasilan lebih besar mencakup biaya tambahan pada jam sibuk dan hujan. Teo, yang berusia 29 tahun menceritakan bahwa dia berjuang melawan kecanduan narkoba yang kambuh antara akhir 2020 dan akhir 2022.

“Saya terlilit hutang dan kehilangan kepercayaan dari keluarga dan teman-teman saya,” kata Teo.

Baru pada Desember 2022 dia mulai bekerja sebagai kurir makanan. Banyak orang mulai memanggilnya Pandaking setelah memposting tentang prestasinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)