Polo Srimulat Meninggal usai Berjuang Melawan Penyakit Paru-paru

Rabu, 06 Maret 2024 - 16:15 WIB
loading...
Polo Srimulat Meninggal usai Berjuang Melawan Penyakit Paru-paru
Polo Srimulat meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit paru-paru. Hal ini disampaikan langsung oleh Sebastian, anak sang pelawak kepada awak media. Foto/Instagram Polo Srimulat
A A A
JAKARTA - Polo Srimulat meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit paru-paru. Hal ini disampaikan langsung oleh Sebastian, anak sang pelawak kepada awak media.

Sebastian mengatakan bahwa Polo mengidap penyakit paru-paru sebelum meninggal dunia. Penyakit ini membuatnya kerap bolak-balik ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Bapak sakitnya paru-paru. Bapak sudah bolak-balik rumah sakit," kata Sebastian saat dihubungi awak media, Rabu (6/3/2024).

Sementara itu, Polo saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Basuki Surodjo sempat menjelaskan kondisi kesehatannya. Dia mengaku mendapatkan perawatan intensif di ICU karena penyakit paru-paru yang diidapnya.





"Sebetulnya ini episode kedua, sakit episode kedua. Episode pertama itu tidak dirawat tapi berdasarkan hasil rontgen saya, ini paru-parunya bolong diameternya lebih dari 4-5 cm,” jelas Polo.

Berdasarkan pemeriksaan dokter, penyakit paru-paru yang diidap anggota Srimulat ini disebabkan karena kebiasaan tidak sehatnya. Seperti merokok hingga mengonsumsi alkohol.

Bahkan, Tessy selaku komedian sekaligus sahabat Polo pun sempat mengingatkan pemiliki nama asli Christian Barata Nugroho itu untuk berhenti merokok dan mengonsumsi alkohol demi kesehatannya.

Namun, Polo yang tetap melakukan kebiasaan itu hingga membuatnya mendapatkan perawatan intensif di ICU. Dia bahkan sempat mengalami koma selama delapan hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)