AHA Cafe Next Hotel Yogyakarta Sukses Gelar Latte Art Competition

Rabu, 06 Maret 2024 - 17:55 WIB
loading...
AHA Cafe Next Hotel Yogyakarta Sukses Gelar Latte Art Competition
AHA Cafe Next Hotel Yogyakarta sukses menggelar Latte Art Competition. Kompetisi yang digelar pada Selasa, 5 Maret 2024 ini diikuti peseta dari berbagai daerah. Foto/Yohanes Demo
A A A
YOGYAKARTA - AHA Cafe Next Hotel Yogyakarta sukses menggelar Latte Art Competition. Kompetisi yang digelar pada Selasa, 5 Maret 2024 ini diikuti oleh peseta dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satunya peserta asal Bandung, Akbar Barata yang begitu bersemangat mengikuti Latte Art Competition. Ini karena kenyamanan AHA Cafe yang berada di Next Hotel Yogyakarta membuatnya bisa konsentrasi selama mengikuti kompetisi.

"Kalau bikin kopi apalagi latte art itu kan kita butuh konsentrasi tinggi untuk menggambar. Nah, di sini (AHA Cafe) tempatnya itu sangat nyaman sekali. Saya bisa lebih fokus, konsentrasi karena memang tempatnya sesuai," kata Barata.

Sebagai barista yang sudah sering mengikuti beragam kompetisi di berbagai tempat, Barata mengaku baru kali ini mendapatkan pengalaman yang cukup baik. Pasalnya, di kompetisi-kompetisi sebelumnya, acaranya digelar di kafe biasa.



"Kalau di sini konsepnya ada kafe juga hotel. Untuk peserta yang jauh seperti saya, ini sangat membantu," jelasnya.

Bahkan, menurutnya konsep semacam ini harus menjadi contoh untuk penyelenggara kompetisi selanjutnya. Dia juga berharap Next Hotel kembali menggelar kegiatan-kegiatan yang sama untuk kemudian hari.

"Harapannya jangan cuma sekali, tapi diadakan secara rutin," ujarnya.

Peserta lainnya, Abdul Aziz pun mengungkapkan hal serupa. Dia mengaku cukup puas dengan kompetisi ini. Lebih-lebih, dirinya keluar sebagai juara pertama.



"Suasananya sangat seru, persaingan cukup sengit, ya. Tapi Alhamdulillah saya menjadi pemenang. Sebetulnya latihan adalah kunci untuk keberhasilan saya, saya rutin setiap hari latihan biar nggak kaku disaat seperti ini," ungkap Aziz.

Mengenai AHA Cafe, Aziz juga cukup puas dengan pelayanan yang diberikan. Dia menilai, lokasinya yang nyaman juga membantu lebih berkonsentrasi saat mengikuti kompetisi.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)