Cegah Stunting, MNC Peduli dan Lotte Mart Gelar Masak Sehat dan Bergizi

Kamis, 07 Maret 2024 - 18:05 WIB
loading...
Cegah Stunting, MNC Peduli dan Lotte Mart Gelar Masak Sehat dan Bergizi
MNC Peduli bersama Lotte Mart Indonesia gelar program Masak Sehat dan Bergizi untuk warga Kebon Sirih. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA – Masalah gizi buruk pada anak saat ini masih di Indonesia. Di tengah meningkatnya angka stunting yang masih cukup tinggi, upaya pencegahan gizi buruk masih terus dilakukan.

Hal ini karena gizi buruk dapat menyebabkan masalah kesehatan dan kecerdasan anak sebagai generasi penerus bangsa.



Untuk itu, sebagai bentuk dukungan terhadap pencegahan gizi buruk anak-anak Indonesia, MNC Peduli bersama Lotte Mart Indonesia bekerja sama melakukan program Masak Sehat dan Bergizi untuk diberikan kepada warga peserta Kelurahan Kebon Sirih.

“Jadi memang kegiatan MNC Peduli kita terus melakukan kegiatan dna dalam dua tahun terakhir kita lebih banyak fokus pencegahan stunting. Oleh karena itu, hari ini kita bersama dengan Lotte Mart kita membawa chef dari Park Hyatt memasak bersama, masak besar yang tujuannya adalah untuk dibagikan ke masyarakat yang ada di Jakarta Pusat,” kata Syafril Nasution, Ketua MNC Peduli ditemui di acara MNC Peduli x Lotte Mart ‘Masak Sehat dan Bergizi untuk Cegah Gizi Buruk’, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sirih, Kamis (7/3/2024).

“Masak besar yang tujuannya adalah untuk dibagikan kepada masyarakat, masyarakat yang ada di Jakarta Pusat. Sehingga memberikan gizi kepada anak-anak yang kita harapkan bahwa saya juga berharap tidak hanya anak-anak ya tapi juga ibu hamil,” tutur dia lagi.

Oleh karena itu, Syafril berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi perusahaan-perusahaan lainnya untuk ikut serta membantu pemerintah dalam menangani persoalan stunting di Indonesia.

“Kami berharap acara ini memang sengaja kami titipkan supaya perusahaan-perusahaan lain bisa meniru hal ini, untuk membantu pemerintah dalam pencegahan stunting dan kami tetap berharap kegiatan seperti ini bisa kita kembangkan tidak hanya di Menteng tapi juga di berbagai tempat,” tuturnya.



Di sisi lain, terselenggaranya program ini juga didukung oleh Kelurahan Kebon Sirih dan Park Hyatt Jakarta. Dibantu Chef dari Park Hyatt Jakarta dan Kader Posyandu RW 05, 07, dan 09 Kelurahan Kebon Sirih, kegiatan masak ini menghasilkan 400 paket makanan sehat dan bergizi yang mengandung protein hewani, protein nabati dan sayur yang baik bagi pertumbuhan anak dan ibu hamil. Selain itu, anak-anak yang hadir juga mendapat hiburan berupa dongen bermanfaat untuk meningkatkan literasi anak-anak yang datang.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)