Dede Sunandar Didiagnosis Infeksi Paru-Paru, Awalnya Alami Batuk Pilek

Kamis, 07 Maret 2024 - 17:29 WIB
loading...
Dede Sunandar Didiagnosis Infeksi Paru-Paru, Awalnya Alami Batuk Pilek
Dede Sunandar didiagnosis infeksi paru-paru. Penyakit tersebut telah dirasakan empat bulan belakangan. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Komedian Dede Sunandar didiagnosis infeksi paru-paru . Penyakit tersebut telah dirasakan empat bulan belakangan.

Bukan cuma itu, Dede juga menduga bahwa dirinya didiagnosis infeksi paru-paru itu disebabkan juga oleh uapan, ketika dulunya sempat bekerja di sebuah restoran.



"Saya bekas kerja di restoran mungkin uap-uapnya itu ke idap sudah lama terus kerasa dan pas lagi nge-gym, juga kalau makan banyak, itu kan tambah berat badan, tapi nggak taunya malah turun," ungkap Dede Sunandar ditemui di MNC Studios di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (7/3/2024).

Dede menceritakan, ketika pertama kali mengetahui musibah tersebut ketika berobat ke rumah sakit. Setelah diperiksa, rupanya dokter mendiagnosis jika dirinya positif mengidap infeksi paru-paru.

Awalnya telah rutin minum obat yang diberikan oleh dokter. Namun entah kenapa, ia sempat berhenti membuat penyakit dialami Dede Sunandar itu tak kunjung sembuh.

"Pertama aku ke dokter karena batuk pilek tuh takutnya ada apa terus kata dokter coba paru-paru beda lagi, akhirnya dokter diagnosis paru-paru saat itu infeksi paru-paru," kata Dede Sunandar.

"Jadi lebih berobat dan minum obatnya rutin, alhamdulilah tetapi pertama kali bandel kondisi aku sempat stop enam bulan tetapi sekarang udah jalan tiga bulan lagi," ucap Dede lagi.

Kendati demikian, suami Karen Hertatum ini mengatakan sejauh ini dirinya terus melakukan pengobatan di salah satu rumah sakit di Bekasi.

"Sekarang masih berobat di rumah sakit di daerah Bekasi, kemarin di Jakarta akhirnya periksa karena memang biayanya telah ditanggung," tutur Dede Sunandar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)