Warga Kebon Sirih Terbantu Program Masak Sehat dan Bergizi MNC Peduli dan Lotte Mart: Bermanfaat Banget

Kamis, 07 Maret 2024 - 23:33 WIB
loading...
Warga Kebon Sirih Terbantu Program Masak Sehat dan Bergizi MNC Peduli dan Lotte Mart: Bermanfaat Banget
Warga Kebon Sirih terbantu dan bersyukur dengan program ‘Masak Sehat dan Bergizi untuk Cegah Gizi Buruk’ yang digelar MNC Peduli bersama Lotte Mart. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA – Warga Kebon Sirih merasa terbantu dan bersyukur dengan program ‘Masak Sehat dan Bergizi untuk Cegah Gizi Buruk’ yang digelar MNC Peduli bersama Lotte Mart menggelar pada Kamis (7/3/2024).

Kegiatan itu dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan gizi buruk dan stunting yang terjadi. Salah satu warga Kebon Sirih, Mega mengaku senang dengan adanya acara ‘Masak Sehat dan Bergizi untuk Cegah Gizi Buruk’.



Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat terlebih untuk tumbuh kembang anak. Tidak hanya itu, ia juga menyebut acara ini memberikannya banyak pembelajaran untuknya perihal makanan sehat dan bergizi pada anak.

“Bermanfaat banget untuk anak kita dan ini ilmu juga untuk kita sebagai orangtua biar manfaat makanan tuh untuk tumbuh kembang anak tuh seperti apa. Hari ini bener-bener seneng banget dikasih berupa makanan gizi gitu lah terima kasih untuk MNC udah peduli sama anak-anak kita,” kata Mega di acara MNC Peduli x Lotte Mart ‘Masak Sehat dan Bergizi untuk Cegah Gizi Buruk’, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sirih.

Lebih lanjut, Mega berharap program ini tidak hanya dilakukan saat ini saja melainkan terus menerus. Sebab, kegiatan ini sangat membantu para warga, namun bukan berarti gizi buruk dan stunting juga ia harapkan terus terjadi.

“Harapannya sih kalau emang bisa kita ketemu lagi (diadakan lagi) tapi kalau bisa perkembangan gizi anak kita tuh menurun tapi kalau bisa meningkat lagi,” tuturnya.



Sekadar informasi, terselenggaranya program ini didukung oleh Kelurahan Kebon Sirih dan Park Hyatt Jakarta. Dengan semangat kebersamaan Chef dari Park Hyatt Jakarta yang dibantu oleh kader Posyandu RW 05, RW 07 dan RW 09 Kelurahan Kebon Sirih memasak 400 paket makanan sehat dan bergizi yang mengandung protein hewani, protein nabati dan sayur yang baik bagi pertumbuhan anak dan ibu hamil.

Selain itu anak-anak yang hadir juga mendapat hiburan dongeng yang dapat bermanfaat bagi peningkatan literasi anak.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)