Hari Dongeng Sedunia, Anak-Anak RPTRA Kebon Sirih Girang Dapat Buku Bacaan dari MNC Peduli

Kamis, 07 Maret 2024 - 20:31 WIB
loading...
Hari Dongeng Sedunia, Anak-Anak RPTRA Kebon Sirih Girang Dapat Buku Bacaan dari MNC Peduli
MNC Peduli pembagikan buku bacaan pada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sirih. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA – MNC Peduli menggelar acara pembagian bantuan berupa buku bacaan kepada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sirih sebagai bentuk menyambut Hari Dongeng Sedunia pada Kamis (7/3/2024).

Akan tetapi, kegiatan ini tidak semata-mata karena peringatan Hari Dongeng yang jatuh pada 30 Maret saja, melainkan untuk meningkatkan literasi anak-anak setempat dalam hal membaca.



Elsa, anak-anak di RPTRA mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan MNC Peduli.

“Senang,” kata Elsa saat ditemui dalam acara MNC Peduli Serahkan Buku Bacaan dalam Rangka Hari Dongeng Sedunia di RPTRA Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Menurutnya dengan pembagian buku yang diberikan MNC Peduli dapat membuat dirinya dan teman-teman bisa melakukan kegiatan berkumpul dan belajar bersama. Sehingga tidak hanya sekadar bermain, melainkan bisa menambah wawasan yang ada.

“Tadi belajar bareng (teman-teman),” ucap Elsa.

Tidak hanya itu, Elsa juga mengaku mendapat banyak buku bacaan pada hari ini, maka Elsa dan teman-temannya berjanji akan lebih sering mengunjungi RPTRA untuk belajar dan membaca buku bersama.

Untuk diketahui, MNC Peduli juga memberikan berbagai macam buku bacaan mulai dari buku dongeng hingga buku sejarah. Hal itu disampaikan langsung oleh Syafril Nasution selaku Ketua MNC Peduli saat memberikan bantuan buku bacaan tersebut.

“Beberapa buku yang sudah kita siapkan termasuk juga buku dongeng (hingga) buku sejarah juga ada,” kata Syafril.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)