TP PKK Jakarta Apresiasi MNC Peduli x Lotte Mart Gelar Masak Sehat dan Bergizi

Kamis, 07 Maret 2024 - 20:01 WIB
loading...
TP PKK Jakarta Apresiasi MNC Peduli x Lotte Mart Gelar Masak Sehat dan Bergizi
TP PKK Jakarta mengapresiasi kegiatan MNC Peduli dan Lotte Mart dalam menggelar acara masak makanan sehat dan bergizi. Foto. mpi
A A A
JAKARTA - TP PKK Jakarta mengapresiasi kegiatan MNC Peduli dan Lotte Mart dalam menggelar acara masak makanan sehat dan bergizi di daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Kamis (7/3/2024).

Acara ini menghadirkan 400 paket makanan sehat dan bergizi yang mengandung protein hewani, protein nabati, dan sayur, pemberian makanan ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan gizi buruk dan stunting di Indonesia khususnya wilayah Jakarta Pusat.



Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Ucu Jamilah Sukma mengatakan permasalahan stunting ini tidak bisa dilakukan sendiri, sehingga membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.

Ucu berharap agar perusahaan-perusahaan lain dapat mencontoh MNC Peduli untuk melakukan program baik seperti ini.

“Saya sangat setuju dengan Pak Syafril bahwa harapannya tidak hanya MNC yang melaksanakan perhatian kepada anak-anak generasi Indonesia yang berada di Jakarta Pusat khususnya, kita perlu mengajak kolaborator gitu ya,” kata Ucu saat ditemui dalam acara MNC Peduli x Lotte Mart ‘Masak Sehat dan Bergizi untuk Cegah Gizi Buruk’, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sirih.

Menurutnya, acara MNC Peduli dan Lotte Mart kali ini sesuai dengan program Jakarta Beraksi (Bersama Atasi Stunting) yang mana membuat kegiatan ini menjadi lebih fokus adalah tidak hanya kepada anak-anak yang sudah stunting tapi bagaimana anak-anak yang berat badannya sudah mengalami penurunan dan anak-anak yang gizinya kurang.

Tidak hanya itu, adapun yang membuat Ucu merasa terkesan pada acara ini yaitu kolaborator yang menurutnya tidak main-main, sehingga ia memberikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dan membantu mensukseskan dan menyelenggarakan kegiatan masak sehat dan bergizi ini.

“Jadi saya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, karena kolaboratornya sangat bagus dari MNC Peduli gitu ya, kemudian dari Park Hyatt, kemudian dari Lotte Mart,” ucapnya.

Di sisi lain, Ucu berharap kegiatan ini tidak cuma dilakukan di Jakarta tetapi juga nasional. Sehingga pencegahan stunting dapat lebih merata dan tentunya dapat membuka mata perusahaan lainnya untuk meningkatkan nutrisi dan edukasi.



“Harapannya program nya tidak hanya Jakarta (tetapi) nasional gitu ya. Dimulai dari pemberian gizi kepada anak-anak dan ini dilakukan oleh semua kolaborator MNC gitu harapannya anak-anak dari Jakarta Pusat bisa meningkatkan nutrisi dan edukasi dan anak-anaknya happy, mudah-mudahan banyak kolaborator yang ikut mendukung programnya Jakarta beraksi,” tuturnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2988 seconds (0.1#10.140)