Mengintip Megahnya Jio World Convention Centre di India Lokasi Grand Final Miss World 2024

Jum'at, 08 Maret 2024 - 15:08 WIB
loading...
Mengintip Megahnya Jio World Convention Centre di India Lokasi Grand Final Miss World 2024
Jio World Convention Centre di Mumbai, India akan menjadi lokasi digelarnya grand final Miss World 2024. Kontes kecantikan ini dihelat besok, Sabtu (9/3/2024). Foto/Archello
A A A
MUMBAI - Jio World Convention Centre di Mumbai, India akan menjadi lokasi digelarnya grand final Miss World 2024 . Kontes kecantikan ini rencananya dihelat besok, Sabtu (9/3/2024).

Jio World Center sendiri merupakan tempat pertemuan terbesar di India. Di mana bangunan ini dibangun dengan desain internasional namun tetap mengusung budaya dan spiritual negara tersebut yang kuat.

Bangunan ini dirancang oleh pengembang dan desainer kondang, TVS Studio. Jio World Center berdiri megah dengan luas bangunan mencapai 1500 meter persegi.

Setiap sudut bangunan dipercantik dengan mosaik artistik berkualitas tinggi dari koleksi OrienTale, dengan warna emas yang berkilau.





Untuk ruang teater yang terletak di dalam Pusat Kebudayaan juga dilapisi dengan pola yang dibuat khusus dengan tesserae emas dan merah. Lantainya berbahan marmer atau karpet dengan rata-rata bermotif bunga.

Keindahan dan kemewahan Jio World Center tidak hanya terletak di bagian dalamnya saja, tapi juga menjalar ke luar bangunan. Di depan bangunan, terdapat air mancur spektakuler yang mampu menyembur setinggi 13 meter.

Air mancur ini berbentuk teratai berdiameter 34 meter. Pengembang juga membekalinya dengan 664 LED berwarna untuk permainan cahaya serta berbagai corak mozaik biru dari koleksi Iridium dan memiliki pinggiran mozaik emas.

Jio World Center telah menjadi rumah bagi berbagai ajang bertaraf internasional. Sementara itu, Indonesia akan diwakili oleh Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa di Miss World 2024.



Audrey telah mempersiapkan diri dan bakatnya untuk membawa nama Indonesia bersaing di kontes kecantikan tersebut. Dia juga akan menampilkan tari Ruai khas Kalimantan Barat pada malam puncak Miss World 2024.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)