Kampanyekan isu Pelecehan Seksual, Audrey Vanessa Masuk Top 10 Beauty With A Purpose Miss World 2024

Sabtu, 09 Maret 2024 - 10:35 WIB
loading...
Kampanyekan isu Pelecehan Seksual, Audrey Vanessa Masuk Top 10 Beauty With A Purpose Miss World 2024
Audrey Vanessa berhasil masuk Top 10 Beauty With a Purpose Miss World 2024. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Fast Track kategori Beauty With a Purpose menjadi salah satu rangkaian dari penilaian ajang kecantikan internasional tertua di dunia, Miss World.

Beauty With a Purpose menjadi salah satu penilaian paling penting di Miss World yang berisikan projek sosial yang dilakukan oleh para kontestan Miss World. Perwakilan Miss Indonesia telah beberapa kali menjadi pemenang untuk Fast Track kategori Beauty With a Purpose.



Terbaru, Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa yang menjadi perwakilan Indonesia di Miss World 2024 ini pun berhasil membawa Indonesia masuk Top 10 Beauty With a Purpose.

Audrey Vanessa mengusung proyek kampanye sosial yang bertajuk “Break the Silence”. Kampanye ini difokuskan pada isu pelecehan seksual dan tindakan kekerasan yang dialami wanita dan anak-anak.

Melalui hal tersebut Audrey memulai perjalanan kampanye “Break the Silence” di Kota Manado yang juga menjadi kampung halamannya. Audrey terjun langsung untuk mengedukasi 300 siswa SMP dan 100 siswa SMA di Sekolah St. Theresia.

Audrey mengajak seluruh siswa untuk lebih sadar akan pencegahan dan penanganan situasi saat terjadi kekerasan dan pelecehan seksual. Melalui kampanye ini, Audrey pun juga sempat menemui para korban pelecehan atau kekerasan untuk membantu memberikan pendampingan.

Pengalaman kampanye “Break the Silence” di Kota Manado semakin membulatkan tekad Audrey untuk terus menyebarkan kesadaran dan mengedukasi anak-anak di kota-kota lain di Indonesia.

Beberapa kota lain di Indonesia seperti Pandeglang, Bali, dan Purwokerto juga turut menjadi destinasi Audrey untuk meningkatkan kesadaran terkait kekerasan dan pelecehan seksual melalui proyek kampanye “Break the Silence”

Audrey menemui anak-anak dan juga para wanita untuk memberikan pengetahuan tentang pelecehan seksual serta mengajak mereka untuk terus berani bersuara apabila mereka menjadi kekerasan dan pelecehan seksual.



Keinginan Audrey untuk menciptakan tempat berlindung yang aman dan mengakhiri sikap menyalahkan korban sangatlah tinggi. Oleh karenanya, kampanye ini terus ia gaungkan.

Ia pun berupaya untuk memberdayakan para wanita, khususnya para ibu untuk mampu mendidik anak-anaknya agar terhindar dari kekerasan dan pelecehan seksual.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)