Viral! Aktor Banting Setir Jadi Pengemis selama 12 Tahun, Raup Rp152 Juta Sebulan

Minggu, 10 Maret 2024 - 07:00 WIB
loading...
Viral! Aktor Banting Setir Jadi Pengemis selama 12 Tahun, Raup Rp152 Juta Sebulan
Viral di media sosial seorang aktor banting setir menjadi pengemis selama 12 tahun. Pria bernama Lu Jingang ini mencari nafkah dengan menjadi pengemis. Foto/Oddity Central
A A A
CHINA - Viral di media sosial seorang aktor banting setir menjadi pengemis selama 12 tahun. Pria bernama Lu Jingang ini mencari nafkah dengan menjadi pengemis di tempat wisata populer dan mendapatkan uang serta makanan dari warga yang baik hati.

Dilansir dari Oddity Central, Minggu (10/3/2024) saat melihat Lu yang merupakan aktor profesional asal China ini, banyak orang akan berpikir dia merupakan pengemis yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Namun, Lu adalah aktor profesional yang menjadi pengemis di kawasan tempat wisata Taman Qinming Shanghe di Provinsi Henan, China selama 12 tahun terakhir. Dengan wajahnya yang tertutup tanah, mata yang sedih, dan pakaian sederhana, dia membuat wisatawan merogoh kocek untuk memberikan bantuan.

Meski terlihat hidup miskin, namun nyatanya Lu merupakan orang kaya. Dia dilaporkan mendapat penghasilan hingga 70 ribu yuan atau setara dengan Rp152 juta per bulan. Selain itu, dia juga menerima banyak makanan dari orang-orang.



Viral! Aktor Banting Setir Jadi Pengemis selama 12 Tahun, Raup Rp152 Juta Sebulan

Foto/Oddity Central

Menurut Time Doctor, gaji bulanan rata-rata di China saat ini sekitar 29 ribu yuan atau Rp62 juta, yang menjadikan Lu salah satu orang dengan penghasilan tertinggi di negara Asia. Beberapa orang bahkan menyebutnya sebagai pengemis terkaya di China, yang secara teknis dia adalah aktor profesional yang menjadi pengemis demi keuntungan.

Lu mengatakan bahwa dia memilih jalur karier yang tidak biasa ini karena dia suka tampil dan ini memberinya kesempatan untuk melakukan hal itu, tanpa harus mengikuti audisi. Keluarganya tidak mendukungnya pada awalnya, dan hal ini dapat dimengerti.

Namun, setelah melihat bahwa Lu memperoleh penghasilan bulanan yang cukup besar, mereka berubah pikiran.

Seiring berjalannya waktu dan Lu beradaptasi dengan peran sehari-harinya dan penampilan yang baru-baru ini menjadikannya selebriti internet, dia menjadi semakin baik dalam menarik simpati orang untuk mendapatkan uang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)