Sound of Love (SOL) Guncang Kafe Bajawa Flores dengan Musisi Keren

Sabtu, 09 Maret 2024 - 15:02 WIB
loading...
Sound of Love (SOL) Guncang Kafe Bajawa Flores dengan Musisi Keren
Ratusan pengunjung Sound of Love (SOL) di Kafe Bajawa Flores NTT, Bogor terhibur dengan penampilan The Changcuters dan Vierratale. dok. iNews Media Group/Jack Newa
A A A
BOGOR - iNews Media Group kembali menggelar event musik Sound of Love (SOL). SOL yang digelar di Bajawa, Flores NTT, Bogor, Jumat (8/3/2024) dimeriahkan penampilan musisi keren The Changcuters dan Vierratale.

Hujan yang mengguyur Kota Bogor sejak siang, tidak menyurutkan antusias pengunjung untuk menyaksikan event musik ini di Kafe Bajawa Flores NTT. Memasuki kafe pengunjung sudah dimanjakan dengan berbagai produk sponsor, seperti Sasa Sambal, Pospay, Yamaha, Comforte Zone, Alfamart, KB Bank, Plossa Mini Isi Ulang, dan Soulyu.

Seperti di booth Plossa Mini Isi Ulang, pengunjung bisa mendapatkan produk Plossa cukup dengan melakukan scan barcode. Sedangkan di booth Yamaha pengunjung bisa melihat langsung display motor Yamaha Fazzio dan Grand Filano. Tak kalah menariknya pengunjung juga bisa mendapatkan produk kosmetik kecantikan dari Soulyu.

Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, SOL kali ini menjadi konser intimate lantaran mengutamakan kenyamanan para penonton. Terlebih, konser tersebut berlangsung mulai pukul 7 hingga 10 malam.

Interior kafe yang mengusung konsep live musik membawa pengunjung seperti sedang menonton konser musik. Saking hype-nya tempat ini, masih banyak pengunjung yang rela berdiri untuk nonton live musik SOL kali ini.

Kafe Bajawa menawarkan pengalaman ngopi yang unik dan berkesan. Lokasinya yang luas cocok menjadi tempat yang sempurna, untuk nongkrong santai sambil menikmati kopi dan camilan lezat. Ratih, salah satu pengunjung merasa senang bisa hadir di acara ini.

“Tempatnya cozy dan enak buat hangout sama teman-teman. Ada penampilan dari Changcuters dan Vierratale. Tahu acara ini dari Instagram. Seru pokoknya. Semoga ke depannya acara Sound of Love makin seru lagi,” katanya.

Sound of Love (SOL) Guncang Kafe Bajawa Flores dengan Musisi Keren

Gennice (19) penonton Sound of Love merasa terhibur dengan penampilan para musisi dan bisa melihat langsung Yamaha Fazzio Hybrid - Connected dengan desainnya mewah dan berkelas. dok.fotoiNews Media Group/Jack Newa

Suasana Kafe Bajawa semakin semarak dengan kuis yang diadakan Soulyu, Sasa, dan Yamaha. Pengunjung diminta menjawab pertanyaan yang diberikan pembawa acara. Di area main stage pengunjung bisa menyaksikan Yamaha Grand Filano Fashion Show.

Gennice (19) salah satu penonton merasa puas menghadiri acara SOL. “Seru acaranya ada artis musik dan display motor Yamaha. First impression lihat Yamaha Fazzio Hybrid - Connected desainnya mewah dan berkelas cocok untuk generasi muda. Semoga ke depannya Sound of Love lebih seru lagi,” katanya.

Senada dengan Gennice, Erick (25) bisa merasakan keseruan SOL bersama teman-teman. Di samping itu, bisa melihat langsung motor Fazzio Hybrid - Connected di booth Yamaha. “Gokil seru banget acaranya. Ada motor Yamaha Fazzio dengan desain yang simpel dan modern. Motor ini sukses menarik perhatian pengunjung,” ujarnya.

Tria dan Widy Sukses Guncang Penonton
Waktu menunjukkan pukul 19.35 WIB. Ratusan penonton mendekati main stage. Mereka mulai merekam para personil The Changcuters dari smartphone. Kehadiran grup musik asal Bandung, yang dibentuk pada 19 September 2004 ini membuat penonton SOL histeris. Sorak sorai ratusan penonton yang memadati event ini meledak ketika grup band The Changcuters memasuki panggung.

Band yang beranggotakan Mohammad Tria Ramadhani, Muhammad Iqbal, Arlanda Ghazali Langitan, Dipa Nandastyra Hasibuan, dan Erick Nindyoastomo ini tampil enerjik, dengan membawakan lagu pembuka berjudul Racun Dunia.

Para penonton yang hadir menikmati lagu yang dibawakan. Bahkan mereka terlihat ikut bernyanyi bersama. Tria, sang vokalis meminta para pengunjung untuk bernyanyi dan berjingkrak bersama. Racun Dunia berhasil membuat penonton langsung bersemangat dan berjingkrak-jingkrak.

Setelah membawakan lagu pertama, Tria, dengan memakai kemeja putih lengan panjang dan celana hitam, langsung menyapa penonton. Dengan antusiasme yang meluap, ia berkata, “Hallo Bogor, apa kabar? Alhamdulillah, kita bisa bertemu kembali di Sound of Love. Terima kasih Okezone Radio dan iNews Media Group,” katanya.

Changcut Ranger, sebutan untuk fans The Changcuters, makin terpacu adrenalinnya saat band idolanya membawakan lagu I Love U, Bibeh. Tria menunjukkan showmanship yang tidak pernah luntur hingga lagu terakhir. Selama hampir satu jam band ini tampil membawakan delapan lagu.

Penampilan grup rock and roll ini merupakan sebuah pelepas dahaga. Penonton dipuaskan dengan berbagai lagu andalan The Changcuters mulai dari Main Serong, I Love U Bibeh, Racun Dunia, Hijrah ke London, Gila-gilaan, hingga Memang Beda.
Sound of Love (SOL) Guncang Kafe Bajawa Flores dengan Musisi Keren

Penonton pun larut dalam irama musik yang dibawakan band Vierratale yang bergenre pop rock. Penampilan Widy yang begitu enerjik menular hingga ke seluruh penonton. dok.foto iNews Media Group/Jack Newa

Kehadiran Vierratale sebagai band penutup berhasil membuat suasana begitu pecah. Band asal Jakarta yang digawangi Kevin Aprilio (piano/keyboard), Widy Soediro Nichlany (vokal), dan Raka Cyril Damar (gitar) ini berhasil menghipnotis ratusan penonton saat membawakan lagu-lagu hitsnya.

Penonton pun larut dalam irama musik yang dibawakan band bergenre pop rock tersebut. Penampilan Widy yang begitu enerjik menular hingga ke seluruh penonton. Ia tampil cantik dengan mengenakan paduan busana hitam dan merah.

Lagu Seandainya yang dibawakan Vierratale di awal penampilannya sukses membius para penonton. Suara khas Widy membuat suasana makin riuh. Lagu Perih melantun diiringi dengan koor para penonton yang hadir.

Sorot lampu yang datang dari berbagai arah membuat penampilan band ini semakin ciamik. “Selamat malam semuanya. Apa kabar? Terima kasih untuk Sound of Love,” ujarnya. Lagu Seandainya berhasil menjadi lagu yang menghidupkan suasana Kafe Bajawa.

Lewat lagu Seandainya, Vierratale membuktikan bahwa lagu cinta yang melankolis, bisa juga menjadi musik yang menyatukan ratusan penonton. Suara cute Widy saat membawakan lagu Kesepian berhasil bikin galau maksimal penonton.

Hal yang cukup mengejutkan adalah ketika Widy nge-scream ala-ala vokalis metal. Sontak penonton langsung bertepuk tangan. Vierratale berhasil menutup acara Sound of Love di Kafe Bajawa Bogor. Nantikan keseruan berikutnya bersama para musisi ternama hanya di Sound of Love.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)