Sebut PPP Tak Solid, Fadli Zon Dianggap Sedang Menghibur Diri

Senin, 10 September 2018 - 18:45 WIB
Sebut PPP Tak Solid, Fadli Zon Dianggap Sedang Menghibur Diri
Sebut PPP Tak Solid, Fadli Zon Dianggap Sedang Menghibur Diri
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang menyebut PPP tidak solid dalam mendukung Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menilai pernyataan Fadli menjadi bukti koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sedang galau karena internal Partai Demokrat tidak solid.

"Mas Fadli Zon dan kawan-kawan sedang menghibur diri karena rupanya banyak ditinggal struktur dan akar rumput Partai Demokrat untuk mendukung Pak Jokowi," kata Arsul kepada wartawan, Senin (10/9/2018).

Arsul menganggap pernyataan Fadli yang menyebut PPP tidak solid sebagai hiburan bagi Koalisi Prabowo-Sandi. "Kami tertawa saja, mudah-mudahan dengan cara seperti itu kegalauan mereka sedikit terobati," ujar anggota Komisi III DPR ini.

Arsul melanjutkan, akar rumput sebuah partai memiliki deviasi dalam menyikapi keputusan partai, tidak terkecuali di PPP. Namun, kata dia, berdasarkan survei eksternal maupun internal, persentase dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf justru semakin membesar.

Hal tersebut, kata dia, seiring dengan fakta Ma'ruf Amin seorang figur santri, bahkan ulama atau sosok agamis yang menjadi kriteria PPP berdasarkan aspirasi akar rumput.

"Fakta ini terbangun antara lain karena justru Gerindra dan koalisinya yang meninggalkan ulama dengan tidak mempedulikan rekomendasi ulama, seperti misal yang diputuskan dalam Ijtima' Ulama tempo hari," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5150 seconds (0.1#10.140)