Ashanty Bakal Puasa Ramadan dan Lebaran di Tanah Suci, Begini Persiapannya

Minggu, 10 Maret 2024 - 12:07 WIB
loading...
Ashanty Bakal Puasa Ramadan dan Lebaran di Tanah Suci, Begini Persiapannya
Ashanty bersama keluarga berencana menjalani puasa Ramadan dan Lebaran di Tanah Suci. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Penyanyi Ashanty mengungkap bahwa keluarganya berencana untuk menjalani ibadah puasa Ramadan hingga Lebaran di Tanah Suci.

Adanya rencana itu, membuat istri Anang Hermansyah itu mulai mendengar sejumlah kajian agama, bahkan baru-baru ini juga mulai berhijab.



Keputusan Ashanty mulai berhijab bukan tanpa alasan, dia mengaku sejak kecil kurang mendalami ilmu agama sehingga mulai sekarang dia banyak mendengar kajian agama. Terlebih, menjelang berangkat ke Tanah Suci.

"Aku selalu fokus ngedengerin kajian (agama) karena ilmu aku soal agama agak kurang ya, nggak terlalu dalam karena dari kecil ayah pisah sama mama jadi nggak ada uang ngajarin juga apa-apa tuh sendiri," ungkap Ashanty saat ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tak cuma itu, rupanya Ashanty telah mencari tahu soal menjalani ibadah puasa di Tanah Suci nanti. Dari sejumlah keterangan yang didapatkan, ternyata ibadah tarawih sedikit lebih lama.

Namun begitu, Ashanty mengaku tidak masalah karena dirinya akan lebih dekat dengan Tuhan dan lebih menghabiskan waktu untuk beribadah.

"Belum pernah, Lebaran di Mekkah, kalau puasa pernah puasa pertama. Aku pikir berat karena panjang tarawihnya juga lama, tapi semua tertutup karena dekatnya kita sama Allah," ucap Ashanty.



Lebih lanjut, dia hanya mengucapkan rasa syukur karena tahun ini akan menjalani ibadah puasa hingga Lebaran di Tanah Suci.

"Akhirnya mau puasa di sana kan katanya kalau 10 hari puasa di sana sama kayak naik haji," tutur Ashanty.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)