Penyebab Mata Kurnia Meiga Buta karena Alkohol, Ini Penjelasannya

Senin, 11 Maret 2024 - 12:55 WIB
loading...
Penyebab Mata Kurnia Meiga Buta karena Alkohol, Ini Penjelasannya
Penyebab mata Kurnia Meiga buta disebut karena alkohol, bukan disantet. Hal ini diungkap mantan istri Meiga, Azhiera Adzka Fathir dalam YouTube Denny Sumargo. Foto/YouTube Melaney Ricardo
A A A
JAKARTA - Penyebab mata Kurnia Meiga buta disebut karena alkohol , bukan disantet. Hal ini diungkap langsung oleh mantan istri Meiga, Azhiera Adzka Fathir saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Denny Sumargo.

Azhiera mengatakan bahwa Meiga mempunyai kebiasaan konsumsi alkohol sejak usia 18 tahun hingga menyebabkan matanya buta pada 2017. Dia pun sudah beberapa kali meminta mantan kiper Timnas Indonesia itu berhenti melakukan kebiasaan buruknya tersebut.

"Penyebab sakitnya itu alkohol. Dokter udah bilang, bukan disantet," kata Azhiera dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo, Senin (11/3/2024).

"Meiga itu emang punya kebiasaan minum alkohol. Itu dari dia 18 tahun," sambungnya.





Dilansir dari Medical News Today, kecanduan alkohol bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan. Termasuk masalah pada mata yang dalam beberapa kasus dapat menyebabkan kebutaan.

Alkohol menyebabkan pergerakan mata cepat, penglihatan ganda, dan potensi kebutaan. Para ilmuwan menyebut konsumsi alkohol dalam jumlah sedang tidak menyebabkan masalah penglihatan jangka panjang, namun dapat menyebabkan kondisi jangka pendek yang akan hilang dengan cepat, termasuk penglihatan kabur.

Jika konsumsi dilakukan berlebihan, dapat menimbulkan beberapa efek pada mata dan menyebabkan gejala jangka panjang. Untuk itu Institut Nasional Penyalahgunaan Alkohol dan Alkoholisme (NIAAA) menyarankan agar membatasi konsumsi alkohol.

Efek jangka pendek konsumsi alkohol pada mata dapat menyebabkan perubahan pada penglihatan seseorang. Biasanya penglihatan akan kabur, mengalami gangguan persepsi warna, gerakan mata yang tidak normal, dan sensitif terhadap cahaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)