Ini Solusi Atasi Berbagai Masalah Kewanitaan yang Mengganggu

Senin, 11 Maret 2024 - 01:00 WIB
loading...
Ini Solusi Atasi Berbagai Masalah Kewanitaan yang Mengganggu
Permasalahan seputar kewanitaan mengalami angka yang cukup tinggi di daerah kewanitaan seperti infeksi saluran kemih maupun problem di area vagina. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Permasalahan seputar kewanitaan mengalami angka yang cukup tinggi di daerah kewanitaan seperti infeksi saluran kemih maupun problem di area vagina. Dengan meningkatnya pendidikan kaum wanita, meningkat juga jumlah wanita pekerja yang menjadi aktif mencari informasi dalam melakukan tindakan pemeriksaan untuk mengecek secara berkala kesehatan kewanitaannya, di mana sebelumnya hal ini tabu untuk dilakukan.

President Direktur PT Regenesis Ir Emmy Noviawati mengatakan bahwa Regenesis Indonesia akhirnya menghadirkan solusi yang dapat membantu para wanita Indonesia untuk mengatasi problem kewanitaannya. Yaitu dengan Femilift mesin Microablative Fractional CO2 Laser (Vaginal Laser) yang memiliki indikasi untuk dapat mengatasi beberapa masalah.

Seperti wanita dengan gangguan inkontinensia urine (kencing tidak dapat ditahan keluar), dispareunia (hubungan seks yang menyakitkan), vaginitis atrofi (peradangan vagina karena tipis kekurangan hormon), wanita pasca melahirkan mengalami kelemahan vagina setelah melahirkan, wanita yang menginginkan aktivitas seksual yang lebih baik untuk menjaga keharmonisan rumah tangga ataupun penyintas kanker payudara yang tidak dapat diobati dengan pengobatan hormon, yang menjadikannya sebagai terapi dari salah satu indikasi di atas.

Dalam perjalanannya, Femilift di Indonesia, para guru besar dari Divisi Uroginekologi Rekonstruksi Estetik Departemen Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia / RSUP Dr. Cipto Mangunkusumo melakukan beberapa penelitian di mana sebagian telah diterbitkan di Indonesian Journal of Obstetrics and Gynoecology dan sebagian lainnya masih dalam proses publikasi untuk melengkapi publikasi mengenai efektivitas Femilift yang sudah diterbitkan secara global lainnya.



Bertepatan dengan Event Kedokteran di Padang PIT HUGI 2024 pada akhir februari lalu DRr. dr. Fernandoi Moegni, Sp.O.G., Subsp. Urogin RE,. memaparkan hasil penelitiannya yang juga pernah dipresentasikan di Netherland pada Event Internasional IUGA tahun 2023. Di mana dalam pemaparan penelitian ini membahas mengenai indikasi Stress Urinary Incontinence (SUI) Dan Genitourinary Syndrome of Menopause (GSM). Hasil penelitian menunjukkan penggunaan Laser Vagina CO2 mampu memberikan perbaikan terhadap kolagen dan juga menstimulasi pembentukkan lapisannya juga.

Dr. dr. Fernandi Moegni, SpO.G., Subsp. Urogin RE yang berpraktek di RS YPK Mandiri dan Klinik Moegni dalam kesehariannya juga mengajar sebagai Associate Professor di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, beliau memaparkan bahwa kini para pasiennya yang selalu mengeluhkan problem kewanitaannya telah dapat dengan nyaman memiliki solusi dengan perawatan laser Femilift, di mana Femilift juga dapat mengakomodir berbagai keluhan wanita pada berbagai rentang usia.

Pada forum Syimposium PIT HUGI dihadiri oleh para dokter spesialis Obgyin Indonesia terlihat peserta sangat antusias dalam pembahasan solusi terkait menggunakan FEMILIFT ini, salah satu pertanyaannya adalah kapan sebenarnya untuk kasus wanita pasca bersalin dapat melakukan tindakan Laser CO2 ini, Dr. dr. Fernando Moegni, SpO.G., Subsp. Urogin RE memaparkan bahwa penanganan ini dapat dilaksanakan ketika proses penyembuhan dari masa pasca bersalin telah selesai, sehingga ketika dilakukan terapi ibu sudah dalam keadaan yang prima.

Ir Emmy Noviawati menambahkan bahwa adanya Femilift dari Alma di Indonesia memberikan solusi yang berbeda dibandingkan dengan laser lainnya, karena Femilift memiliki panjang gelombang yang paling panjang 10,600 nm dimana memberikan efek penetrasi yang jauh lebih dalam sehingga efektivitas dan juga efisiensi terapi menjadi lebih tinggi, namun tetap terjaga keamanannya dengan teknik microablative.



Dengan kata Lain teknologi paten pixelated Co2 Fractional memberikan pemaparan energy yang sangat maksimal ketika masuk ke dalam kulit atau dinding dalam vagina dan memberikan profil keamanan yang baik.

Kini wanita Indonesia dapat memperoleh kebahagiaannya untuk mendapatkan kesehatan kewanitaannya secara menyeluruh
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)