alexametrics

Cita Rasa Menggoda Olahan Ikan Bandeng Goreng Bumbu Hijau

loading...
Cita Rasa Menggoda Olahan Ikan Bandeng Goreng Bumbu Hijau
Ikan Bandeng Goreng Bumbu Hijau bisa membuat santap malam Anda dan keluarga menjadi lebih berselera. Selain menyehatkan, membuatnya juga praktis. Foto/Istimwewa.
A+ A-
JAKARTA - Ikan bandeng menjadi ikan yang disukai banyak orang. Ini karena kaya manfaat. Nah, untuk lebih nikmat menyantap olahan ikan bandeng, Anda bisa membuat Ikan Bandeng Goreng Bumbu Hijau. Gurihnya ikan dan bumbu hijau yang khas merupakan perpaduan yang pas dan cocok menjadi menu utama saat bersantap bersama keluarga.

Yang menarik, membuat Ikan Bandeng Goreng Bumbu Hijau ini ternyata tak sulit dan tak membutuhkan waktu lama. Berikut resep membuat Ikan Bandeng Goreng Bumbu Hijau seperti dikutip Eresep.

Bahan-bahan:
1 ekor ikan bandeng (700 gram)
1 sdt garam
1 sdt cuka
1 sdm air asam
100 ml air
1 sdt garam
2 sdm minyak untuk tumis
Minyak untuk menggoreng

Bahan bumbu halus:
50 gram cabai hijau
3 siung bawang putih
5 butir bawang merah
1 sdt terasi

Cara membuat:

Rendam ikan dengan garam dan cuka, diamkan 15 menit. Rebus ikan dengan sedikit air dalam panci tekan agar durinya lunak.  Goreng ikan bandeng hingga renyah. Sisihkan.

Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan ikan. Aduk-aduk lalu air asam, air, dan garam. Masak sampai bumbu meresap. Ikan bandeng goreng bumbu hijau siap disajikan.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak