Cerita Dikta Khatam Al Quran, Suka Lantunan Ayat Suci yang Indah

Selasa, 12 Maret 2024 - 09:33 WIB
loading...
Cerita Dikta Khatam Al Quran, Suka Lantunan Ayat Suci yang Indah
Dikta berbagi cerita seru di bulan Ramadan ini, di mana dia mengaku suka mengaji saat kecil. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Dikta berbagi cerita seru di bulan Ramadan ini, di mana dia mengaku suka mengaji saat kecil, bahkan hingga khatam Al Quran. Namun, dia juga kesal dianggap sebelah mata karena memiliki tato.

"Sebelum kelas 6 SD. Gue dulu emang suka banget ngaji, doyan banget gue sama ngaji," ujar Dikta saat berbincang dengan Praz Teguh di YouTube HAS Creative, Minggu (10/3/2024).



Pemilik nama lengkap Pradikta Wicaksono ini menyukai ngaji, saat itu, bukan karena pahala. Mantan kekasih Renata Moeloek ini mengaku suka dengan iramanya yang indah. Ini terjadi saat guru ngajinya itu membaca ayat suci Al Quran.

"Guru ngaji gue itu 'dia kalau ngaji kok nadanya bisa gitu ya’. Jadi gue tertarik banget sama iramanya," ungkap Dikta.

Dikta juga menyinggung soal tato yang dimiliki, yang membuatnya kesal karena sering dianggap sebelah mata oleh orang-orang karena tato yang dimilikinya tersebut.

"Kenapa sih orang-orang tuh suka 'ih tatoan' dia gak tahu dulu. Tapi lain dulu lain sekarang sih," ujar penyanyi kelahiran 10 Januari 1986 itu.

Diketahui, Dikta merupakan mantan vokalis grup musik Yovie & Nuno dan vokalis dan gitaris dari grup musik Dikta Project.



Dikta mulai bergabung dengan Yovie & Nuno pada saat terjadi perubahan formasi di 2007. Selain kedua grup musik di atas, Pradikta juga bergabung sebagai gitaris dan vokalis grup musik blues bernama Greytwon Brothers.

Pada 1 Juni 2022, Pradikta mengumumkan bahwa dirinya resmi keluar dari Yovie & Nuno. Dikta juga tampil sebagai juri pendamping di ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-12.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)