Viral! Film Monkey Man Syuting di Batam, Libatkan 90% Kru Orang Indonesia

Rabu, 13 Maret 2024 - 13:03 WIB
loading...
Viral! Film Monkey Man Syuting di Batam, Libatkan 90% Kru Orang Indonesia
Film Monkey Man yang menjalani syuting di Batam menjadi viral di media sosial. Foto/ instagram
A A A
JAKARTA - Film Monkey Man yang menjalani syuting di Batam menjadi viral di media sosial. Film karya pertama sutradara Dev Patel ini melibatkan 90 persen orang Indonesia.

Bukan hanya sebagai sutradara, Dev Patel turut menjadi pemeran utama bernama Kid, seorang pemuda misterius yang sering ikut pertarungan bawah tanah demi mendapatkan uang untuk bertahan hidup.



Film tersebut baru saja melangsungkan premiernya dan mendapatkan banyak respons positif penonton. Namun, fakta menarik di balik proses pembuatan film ini menjadi menarik.

Pada unggahan di akun Instagram @gilafilmidterlihat,terlihat pada kredit di akhir film tersebut berisikan deretan nama-nama kru yang terlhat seperti nama orang Indonesia.

Dari video tersebut terlihat ada nama-nama orang Indonesia, seperti Widri Hastuti, Annisa Dwi Hayuningtyas (Ayu), Anthony Syamsuri, Fahmi Agelan dan masih banyak nama Indonesia lainnya.

Dalam kolom komentar unggahan tersebut ternyata benar bahwa dalam proses produksi film ‘Monkey Man’ ini menggandeng banyak kru dari Indonesia. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Udeh Nans selaku stunt coordinator film tersebut.

Dia mengatakan bahwa lokasi syuting film tersebut berada di Batam, Kepulauan Riau. Bahkan, proses syuting memakan waktu kurang lebih enam bulan dan telah dilakukan sejak pandemi Covid-19 saat gelombang dua masih tinggi.

“Monkey Man syuting di Batam min, pas kondisi Covid gelombang 2 merebak. Seluruh kru dikarantina dan kami hanya boleh keluar pas shooting. Selama 6 bulan tinggal di hotel yang sama… Penuh kenangan banget,” tulis Udeh Nans dikutip dari kolom komentar unggahan tersebut, Rabu (13/3/2024).



Bukan cuma itu, dia mengaku ketika trailer film ‘Monkey Man’ keluar banyak masyarakat yang tidak menyadari adanya keterlibatan kru yang asli warga Indonesia dalam pembuatan karya tersebut.

“Walau trailernya gila parah, ternyata banyak yg nggak ngeh kalau saat shooting 90% kru warga negara Indonesia. Turut bangga sih,” ujarnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)