Perawatan Tubuh dan Kulit Wajah Maksimal dengan Produk Skincare yang Tepat

Rabu, 13 Maret 2024 - 12:12 WIB
loading...
Perawatan Tubuh dan Kulit Wajah Maksimal dengan Produk Skincare yang Tepat
Perawatan kulit tubuh dan wajah sebaiknya dilakukan secara rutin. Hal tersebut bisa dilakukan dengan melakukan perawatan menggunakan produk yang tepat sesuai jenis kulit. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perawatan kulit tubuh dan wajah sebaiknya dilakukan secara rutin. Apalagi kondisi cuaca yang tidak menentu kadang panas dan hujan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan melakukan perawatan menggunakan produk yang tepat sesuai jenis kulit.

Misalnya, kulit tubuh sensitif umumnya ada rasa gatal, kemerahan, kering, dan kasar. Dengan alasan tersebut, ERHA Skinsitive memperkenalkan produk terbaru UltracalmPRO Calming Body Wash. Dengan kandungan Skin-Identical Ceramide & HydraLock Technology, produk ini dirancang untuk meredakan delapan tanda sensitivitas kulit sensitif, mulai dari kering, gatal, kemerahan, kasar, rasa tidak nyaman, pecah-pecah, dan mudah breakout.

"Produk ini telah diuji secara dermatologis dan diklaim sebagai hipoalergenik, tanpa pewangi, serta pH balance sehingga aman digunakan, bahkan oleh mereka yang memiliki kulit paling sensitif," kata Albert Sugiarto, Kepala Brand ERHA Skinsitive.

Selanjutnya, untuk perawatan kulit tubuh yang menutrisi, merawat, dan mencerahkan, termasuk kulit tubuh dan ketiak, Nivea merilis deodoran dan body serum. Kandungan yang tepat seperti Vitamin C, dipercaya baik untuk nutrisi kulit.

Hasil penelitian dari Journal of Cosmetics, Dermatological Science and Applications (2022) menegaskan keefektifan kandungan Vitamin C yang terdapat dalam produk perawatan kulit memiliki peran vital dalam menjaga kesehatan kulit. Selain memberikan efek pencerahan pada kulit, vitamin C juga dapat meningkatkan elastisitas serta minim iritasi pada kulit.

Produk bernama Nivea Extra Bright Premium Fragrance Body Serum ini mengandung formula lembut extra brightening body serum yang memberikan kelembaban optimal guna membantu mencerahkan kulit dengan kekuatan 50 kali vitamin C.

Selain itu, untuk area ketiak, Nivea memperkenalkan Extra Bright Premium Fragrance Deodorant yang mengandung 10 kali vitamin C yang membantu memberikan kecerahan ekstra pada kulit. Formulanya yang lembut dan 0% alkohol membuatnya aman di kulit, dan telah diuji secara dermatologis.

Setelah perawatan tubuh, maka untuk kulit wajah bisa menggunakan serum baru ini. Penggunaan serum Clearly Corrective Dark Sport Solution dari Kiehl’s kini bisa berbarengan menggunakan Clearly Corrective Daily Re-Texturizing Triple Acid Peel. Cara menggunakannya yakni apply Clearly Corrective Daily Re-Texturizing Triple Acid Peel terlebih dulu, lalu dilanjutkan dengan Clearly Corrective Dark Sport Solution saat pagi dan malam hari.

Produk terbaru ini merupakan serum eksfoliasi untuk wajah yang memiliki formula 8.6% triple-acid yang terdiri dari dari 3.0% PHA gluconolactone, 0.18% BHA salicylic acid, dan 5.5% AHAs (glycolic dan lactic acids). Kandungan tersebut bisa bantu meratakan warna kulit, mencerahkan, serta menyamarkan tampilan pori-pori dan garis halus.

Untuk pencinta make up, House of Sephora belum lama ini memperkenalkan tren kecantikan yang unik dan variatif yakni Glow Getter, Skinimalism Is In, dan Scented Body Rituals.

Glow Getter digunakan untuk meningkatkan fitur alami seseorang dalam ber-makeup.

Lalu, dikenal sebagai Skinimalism, tren ini berfokus pada rutinitas perawatan kulit yang berkelanjutan dengan formulasi berkualitas tinggi yang lebih sedikit namun khusus disesuaikan untuk masalah kulit. Sephora memperkenalkan produk Dr. Jart+ - Cicapair Intensive Soothing Repair Serum, koleksi Sephora – Glow Serum serta dari Fresh – Lotus Dream Serum.

Ritual perawatan tubuh bisa membantu menjaga kulit tetap lembab dan kenyal, sekaligus menciptakan pengalaman sensorik yang menyenangkan. Pengalaman ini bisa didapatkan dari Rare Beauty - Find Comfort Hydrating Lotion, L’Atelier Parfum – White Mirage dan Kayali – Yum Pistachio Gelato.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2860 seconds (0.1#10.140)