Berdayakan UMKM dan Warganya, Pak RW Ini Juga Sukses Menjadi Content Creator

Kamis, 14 Maret 2024 - 14:09 WIB
loading...
Berdayakan UMKM dan Warganya, Pak RW Ini Juga Sukses Menjadi Content Creator
Fauzan Adhima adalah pengusaha UMKM yang juga aktif sebagai Ketua RW di lingkungannya. Di tengah kesibukannya, ia juga berhasil menekuni dunia konten kreator dengan membuat konten video di platform YouTube yang bernama @Occankji. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dalam era digital yang terus berkembang, banyak individu mengambil langkah kreatif untuk memanfaatkan peluang yang ada. Salah satu contoh yang menginspirasi adalah Fauzan Adhima, seorang pengusaha UMKM yang juga aktif sebagai Ketua RW di lingkungannya. Di tengah kesibukannya, Fauzan berhasil menekuni dunia content creator dengan membuat konten video di platform YouTube yang bernama @Occankji.

Fauzan Adhima adalah contoh nyata bagaimana seseorang bisa menjalankan beberapa peran sekaligus dengan penuh dedikasi dan konsistensi. Sebagai pengusaha UMKM, Fauzan mengelola depot air minum dan jasa laundry. Meskipun tugas-tugas ini sudah cukup memakan waktu dan tenaga, Fauzan tetap memilih untuk aktif sebagai Ketua RW di lingkungannya. Sebagai seorang pemimpin masyarakat, tanggung jawabnya bukan terbatas pada pengelolaan lingkungan tempat tinggal, tetapi juga dalam menangani berbagai masalah dan kebutuhan warga di sekitarnya.

Tak hanya itu, Fauzan juga memutuskan untuk mengeksplorasi duniacontent creator dengan mengunggah konten-konten video di platform YouTube. Fokus utama dari channel YouTube pribadinya adalah me-review film, yang disajikan dengan gaya bercerita yang unik dan menghibur. Melalui konten-konten yang dibuatnya, Fauzan berhasil menarik banyak penonton, membawa channel YouTube-nya berkembang pesat.



Fauzan juga bergabung dalam komunitas untuk mengembangkan channel YouTubenya dengan memanfaatkan berbagai hashtag trends yang ada setiap bulan. Melalui komunitas ini, Fauzan dapat terus mengembangkan kreativitas dan juga meningkatkan jangkauan audiensnya.

Menjadi seorang pengusaha UMKM, Ketua RW, dan content creator bukanlah perkara mudah. Namun, Fauzan Adhima membuktikan bahwa dengan dedikasi, kerja keras, dan manajemen waktu yang baik, semua hal itu bisa dicapai. Kehadirannya bukan hanya menjadi inspirasi bagi para pengusaha UMKM dan Ketua RW lain, tetapi juga memberikan motivasi bagi mereka yang ingin mengejar impian mereka di era digital ini.

Penasaran dengan kontennya? Langsung aja kunjungi YouTube channelnya di @Occankji!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2918 seconds (0.1#10.140)