Film Hantu Polong Angkat Cerita Horor Tanah Melayu

Kamis, 14 Maret 2024 - 15:01 WIB
loading...
Film Hantu Polong Angkat Cerita Horor Tanah Melayu
Film horor masih terus menyita perhatian masyarakat. Terbaru ada film Hantu Polong. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Film horor masih terus menyita perhatian masyarakat. Di awal 2024 ini banyak film horo yang mendapat tempat di masyarakat. Ini terlihat dari jumlah penontonnya yang tinggi.

Belakang hadir film Hantu Polong. Film yang mulai tayang di bioskop pada 14 Maret 2024 ini mengangkat kisah dari Tanah Melayu sampai ke Tanah Jawa, yaitu Polong.

Menurut sutradara Amir Gumay, film ini berangkat dari kisah di Pulau Penyengat, Kepulauan Riau, sebuah pulau yang menjadi sumber dari bahasa Indonesia dan sebuah buku.

“Namanya Gurindam Dua Belas karya Raja Ali Haji, yang menjadi sumber ilmu mistik di seluruh Nusantara,” kata Amir Gumay di Jakarta Kamis (14/3/2024)

“Meski berbeda karena ada variasinya, ada satu ilmu yang bisa dipelajari, yang masuk ke dalam tubuh untuk mencapai kesaktian, kekayaan, awet muda, dan lain-lain, yaitu Polong,“ bebernya lagi.

Film Hantu Polong ini melibatkan sejumlah pemeran senior, seperti Ingrid Wijanarko, Willy Dozan dan Alicia Djohar. Ada juga deretan pemeran berbakat, seperti Berlliana Lovell, dan Rory Asyari, Rachel Hawadi, Leon Dozan, Daffa Aryoseno, Fuad Idris, serta Mutia Cito dengan sutradara kawakan Amir Gumay berdasarkan skenario yang ditulis Ryan Sekarjaya.

Film berdurasi 90 menit karya Limo Pancer Production, cerita film Hantu Polong dimulai dengan sebuah kelompok mahasiswa jurusan sastra yang diberi tugas untuk meneliti sejarah sastra di Tanjung Pinang. Sekelompok mahasiswa terdiri dari Syahdan, Ali, Bella, dan Jali memutuskan mengunjungi desa yang terkenal kaya akan tradisi sastra.

Desa tersebut digambarkan berada di tempat yang terpencil, hanya dapat dijangkau dengan menyeberang pulau menggunakan perahu. Singkat cerita, akhirnya mereka tiba di sebuah dermaga kecil terdekat dari desa.

Saat tiba pertama kali di desa syair Setapang, mereka bertemu dengan perempuan bernama Mahiah di sebuah warung. Dalam pandangan pertamanya, Syahdan langsung terpikat dengan pesona Mahiah.

Tak banyak hal yang dilakukan saat pertemuan pertama itu. Syahdan, Ali, Bella, dan Jali kemudian segera menuju ke tempat menginap, yakni di rumah wanita tua yang tinggal bersama cucunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)