Singapura Gencar Gelar Konser Eksklusif usai Sukses dengan Taylor Swift, Kini Incar Beyonce hingga BTS?

Jum'at, 15 Maret 2024 - 10:09 WIB
loading...
A A A
Di sisi lain, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan kesiapannya untuk mengikuti jejak Singapura. Pihaknya bahkan mendorong promotor Tanah Air untuk menggelar konser eksklusif bintang top dunia.

"Kalau orang bisa membook, ya kita book saja. Mesti bayar, kita bayar. Itu kan persaingan. Tidak ada yang salah itu. Sekarang peraturan sudah online semua. Tidak bisa lagi seperti yang lalu," jelas Luhut.

Pada kesempatan yang sama, Luhut pun mengakui kecerdasan Singapura dalam menggelar konser eksklusif Swift hingga memberikan untung besar. "Kemarin (konser) Taylor Swift itu, yang di Singapura, kita saja yang menurut saya, maaf ya kalau saya bilang kita Indonesia yang kurang cerdas," tandasnya.

Konser Eksklusif di Singapura



Lantas musisi dunia siapa yang akan digandeng Singapura untuk menggelar konser eksklusif selanjutnya dan mengulang keuntungan besar? Berikut ulasan dilansir dari Channel News Asia.



1. Beyonce

Singapura Gencar Gelar Konser Eksklusif usai Sukses dengan Taylor Swift, Kini Incar Beyonce hingga BTS?

Foto/Billboard

Jika ada satu artis yang berpotensi menjadi penghasil uang berikutnya di Singapura, dialah Beyonce. Superstar pemenang Grammy Award ini tetap menjadi salah satu penyanyi paling sukses di dunia dan secara konsisten mengeluarkan album-album yang mendapat pujian kritis.

Meskipun hanya mengadakan 56 pertunjukan di Amerika Utara dan Eropa, Renaissance World Tour yang digelar Beyonce baru-baru ini adalah salah satu tur konser terlaris sepanjang masa. Di mana menghasilkan lebih dari USD579 juta atau Rp9 triliun. Hal ini tercapai tanpa mengunjungi satu negara pun di Asia.

Menurut Majalah New York Times, Renaissance World Tour menghasilkan sekitar USD4,5 miliar atau Rp70 triliun untuk perekonomian Amerika. Penampilan pertama dan terakhir Beyonce di Singapura terjadi pada 2009 di konser F1 Rocks At Fort Canning. Itu terjadi 15 tahun yang lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2483 seconds (0.1#10.140)