Beautypreneur Eca Maresha Bagikan Paket Sembako di Tengah Covid-19

Jum'at, 01 Mei 2020 - 03:34 WIB
loading...
Beautypreneur Eca Maresha Bagikan Paket Sembako di Tengah Covid-19
Beautypreneur Eca Maresha membagikan 1.500 paket sembako dan masker kepada mereka yang membutuhkan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Beautypreneur Eca Maresha sepertinya tidak mau ketinggalan untuk menggelar bakti sosial guna membantu kalangan yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui, pandemi virus corona yang melanda dunia, tak terkecuali Indonesia, sangat mengganggu perekonomian.

Dampak dari permasalahan ekonomi itu pun membuat cukup banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya akibat program pencegahan Covid-19. Meskipun begitu, masih terdapat sebagian besar kalangan yang peduli terhadap sesama, salah satunya pengusaha kecantikan Eca Maresha.

Pemilik Maresha Beaute itu membagikan sumbangan berupa sembako dan masker kepada lansia dan pemulung di wilayah Bandung, belum lama ini. Ada sekitar 1.500 paket berisikan beras 5 kg, tepung terigu, minyak goreng, mi instan, kornet, teh, masker serta vitamin yang disalurkan Eca Maresha.

"Baksos ini harapannya bisa membantu masyarakat yang terkena imbas pandemi Covid-19. Sekarang kan situasi lagi sulit, mana lagi bulan Ramadhan. Semoga bantuan ini bisa membuat mereka sedikit tersenyum di bulan Ramadhan," ujar Eca dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/4) malam.

Guna menghindari warga berdesak-desakan dan tindakan yang tidak diinginkan, kegiatan baksos Eca ini pun mengikuti aturan pemerintah untuk menjaga jarak fisik dan juga melibatkan kepolisian dari Polsek Rancasari. Eca enggan untuk kembali terjadinya kerusuhan sebagaimana pengalaman baksosnya di hari pertama.

"Kan ngeri juga kalau berdesakan. Yang ada malah bisa membuat orang-orang berisiko tertular virus corona Covid-19,"ungkap Eca.

Sementara, kegiatan baksos Eca Maresha yang dikawal Polsek Rancasari dengan Kapolsek Kompol M Darmawan sempat viral setelah diunggah salah satu akun gosip di media sosial. Dalam unggahannya itu, disebutkan jika Eca Maresha melakukan langkah yang tepat dan memberi contoh yang baik dengan melibatkan kepolisian, sedangkan respons masyarakat begitu positif dan suportif.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)