6 Tempat Wisata Religi di Jakarta untuk Ngabuburit Menunggu Buka Puasa

Jum'at, 15 Maret 2024 - 14:45 WIB
loading...
A A A
Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat merupakan salah satu masjid yang sangat populer di Indonesia, dan bahkan menjadi masjid terbesar di Indonesia. Namun tahukan Anda bahwa arti dari Istiqlal adalah merdeka?

Sebenarnya ada sejarah menarik mengapa namanya demikian yakni sebagai simbol Indonesia sudah merdeka dari penjajahan kolonial Belanda. Masjid Istiqlal memiliki beberapa bagian dan fasilitas yang lengkap, dari kantin, foodcourt, perpustakaan, poliklinik umum, madrasah, dan tempat ibadah.

Selain kelengkapan fasilitas, juga sering mengadakan kajian, sehingga pengunjung bisa meningkatkan spiritualitasnya.

3. Masjid Agung At Tin

6 Tempat Wisata Religi di Jakarta untuk Ngabuburit Menunggu Buka Puasa

Foto/SINDOnews

Terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menjadikan Masjid Agung At Tin ini terkesan mewah dan megah. Bangunannya unik, memiliki corak ornamen seperti anak panah di berbagai sudut dan gerbangnya.

Selain itu keunikannya juga terletak pada tata letak dan ruangannya. Terdapat berbagai fasilitas yang mengitari masjid, mulai dari plaza, taman, warung makan, perpustakaan, ruang kegiatan, serta masih banyak fasilitas lainnya. Kegiatannya juga sangat banyak, seperti itikaf, tilawah, kajian agama, dan sebagainya.



4. Kampung Arab Jakarta

6 Tempat Wisata Religi di Jakarta untuk Ngabuburit Menunggu Buka Puasa

Foto/Okezone

Tempat wisata religi di Jakarta selanjutnya adalah Kampung Arab Jakarta. Anda bisa mengunjungi Kampung Arab ini di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Saat bertandang, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di sini adalah melakukan ziarah ke Makam Al-Hawi, yang merupakan salah satu wali Allah.

Tentunya, Anda juga bisa beribadah di berbagai masjid di sekitar Kampung Arab, atau berbelanja pernak-pernik unik di sekitarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)