Jaga Daya Tahan Tubuh, Scrubber Padukan Probiotik dan Prebiotik

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 18:58 WIB
loading...
Jaga Daya Tahan Tubuh, Scrubber Padukan Probiotik dan Prebiotik
Bakteri baik yang mendapat asupan oligosakarida akan dapat berperan secara maksimal dalam upaya melindungi kesehatan saluran cerna. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ketika seseorang memiliki daya tahan tubuh yang lemah, mereka lebih gampang terpapar kuman, virus atau bakteri sehingga lebih rentan sakit dibandingkan dengan orang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik . Di tengah pandemi Covid-19 saat ini dan seiring terus meningkatnya kasus di Indonesia, selain mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, menjaga daya tahan tubuh yang baik juga dapat membantu terhindar dari paparan Covid-19 .

(Baca juga: Jika Anda Mengalami Ketidakseimbangan Hormon, Hindari 4 Makanan Sehat Ini! )

Daya tahan tubuh yang baik bisa diperoleh melalui makanan bergizi dan berserat, olahraga, pola tidur yang baik, dan menjaga kesehatan sistem pencernaan kita, karena ternyata 70% daya tahan tubuh berasal dari usus. Mengapa dari usus? karena ternyata tubuh memerlukan bakteri baik atau probiotik di dalam usus.

"Probiotik adalah mikroorganisme hidup berupa bakteri atau jamur yang mendukung sistem pencernaan, sistem kekebalan tubuh, serta kesehatan tubuh secara keseluruhan. Probiotik bisa ditemukan dalam produk-produk makanan dan minuman, misalnya susu, yogurt, tempe, acar, atau kefir, juga dalam suplemen," sebut Scrubber dalam keterangan resminya, Jumat (14/8).

Uniknya, probiotik ini pun butuh makanan agar dapat terus berkembang, nah makanan untuk probiotik disebut prebiotik. Prebiotik sangat baik bagi kesehatan karena bisa meningkatkan jumlah bakteri baik dan juga menekan pertumbuhan tekanan yang tidak sehat.

(Baca juga: Suka Pusing Saat Berdiri? Waspadai Risiko Terkena Demensia )

"Kabar baiknya, kini kita bisa mengonsumsi minuman probiotik dan prebiotik yang membantu bakteri baik di usus berkembang maksimal dengan Scrubber," tulis Scrubber dalam pernyataan yang sama.

Sementara itu, Scrubber merupakan es jeruk segar yang terbuat dari sari jeruk asli dengan kandungan bakteri baik cacillus coagulans yang berperan membantu melawan bakteri jahat di dalam usus. Scrubber juga mengandung makanan untuk bakteri baik di usus, yakni oligosakarida.

(Baca juga: Studi: Obesitas Berdampak Serius pada Aktivitas Otak dan Risiko Alzheimer )

Bakteri baik yang mendapat asupan oligosakarida akan dapat berperan secara maksimal dalam upaya melindungi kesehatan saluran cerna. Scrubber juga mengandung bermacam serat, polidekstrosa dan ssyllium yang bantu bersihkan sisa makanan di usus.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)