Ini Alasan Ricky Harun Tidak Paksa 4 Anaknya Puasa Penuh di Bulan Ramadan

Sabtu, 16 Maret 2024 - 00:43 WIB
loading...
Ini Alasan Ricky Harun Tidak Paksa 4 Anaknya Puasa Penuh di Bulan Ramadan
Ricky Harun tidak memaksakan keempat anaknya untuk berpuasa penuh seharian di bulan suci Ramadan. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Ricky Harun memilih untuk tidak memaksakan keempat anaknya untuk berpuasa penuh seharian di bulan suci Ramadan. Dia punya alasan sendiri untuk hal itu.

Namun, Ricky Harun memiliki kiat khusus untuk menempa kedisiplinan anak-anaknya dalam menjalani puasa di bulan suci Ramadan ini.



"Alhamdulillah anak-anak gue santai ya, dibilangin pas dia lagi laper nanya jam, kita kasih tahu mereka masih mengerti dan nahan. Kalau anak sudah nggak tahan, ya nggak apa-apa (batal puasa)," ujar Ricky.

Suami Herfiza Novianti itu menerapkan penambahan jam berpuasa ketika sang anak tidak kuat di hari sebelumnya. Ricky percaya hal ini mampu menanamkam kedisplinan berpuasan bagi anak-anaknya.

"Kayak kita misalkan, ada yang cuma sampai jam 12 kalau mau buka, tapi besoknya harus lebih dari jam 12, masa hari ini jam 12, besok cuma bisa sampai jam 11, kayak gitu aja sih ngajarinnya," tutur Ricky Harun.

Sebagai ayah, Ricky Harun tidak ingin memaksakan anak-anaknya itu berpuasa layaknya orang dewasa. Dia memberi pengertian sedikit demi sedikit pada buah hatinya itu.

"Jangan sampai memaksakan anak full takutnya sakit, kan belum wajib mereka," imbuhnya.



Sebagai bentuk apresiasi, Ricky Harun dan sang istri juga menyiapkan hadiah bagi sang anak berusaha menjalani puasa penuh selama 30 hari. Namun, dia ogah membeberkan hadiah yang akan diberikan kepada anaknya itu.

"Hadiah ada pasti, kalau full 30 hari ada hadiahnya tentu. Hadiahnya apa? Ada deh," tutur Ricky Harun.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)