Sakit, Vidi Aldiano Baru Rasakan Puasa Pertama Bareng Istri Tahun Ini

Sabtu, 16 Maret 2024 - 19:25 WIB
loading...
Sakit, Vidi Aldiano Baru Rasakan Puasa Pertama Bareng Istri Tahun Ini
Vidi Aldiano akhirnya bisa merasakan menjalani ibadah puasa bersama sang istri, Sheila Dara. Foto/Instagram Vidi Aldiano
A A A
JAKARTA - Vidi Aldiano akhirnya bisa merasakan menjalani ibadah puasa bersama sang istri, Sheila Dara. Pasalnya, sejak menikah pada 2022, Vidi tidak bisa menemani sang istri beribadah puasa gara-gara sudah 4 tahun ia tak berpuasa akibat harus menjalani pengobatan kanker ginjal yang telah diidap sejak 2019.

Vidi mengungkapkan bahwa sang istri begitu antusias karena bisa merasakan momen sahur dan berbuka dengan suaminya di momen Ramadan ketiga sebagai pasangan suami istri.

"Dari dua tahun lalu aku nikah sama dia kan nggak pernah sahur bareng, buka bareng. Jadi ini pertama kali aku kemarin ngerasain sahur dan buka puasa sama istri. Senang banget dia," ujar Vidi Aldiano, dikutip dari kanal YouTube STARPRO, Sabtu (16/3/2024).



Vidi mengaku selama dua kali bulan Ramadhan bersama sang istri, dirinya tak bisa ikut menemani sahur lantaran harus tidur yang cukup demi kondisi kesehatannya.

"Luar biasa sih. Magical aja kan, nggak pernah sebelumnya, jadi kebanyakan dia sahur dulu, aku nggak nemenin karena aku tidur gitu. Kan butuh istirahat. Sekarang nemenin," ujarnya.

Sheila Dara amat antusias lantaran Vidi bukan hanya menemaninya sahur dan berbuka, tapi juga menjalani puasa bersama.

"Dia yang excited sih awal-awal. Dia bilang kayak 'ini pertama kali loh selama kita nikah, kita sahur bareng gitu'. Kalau buka puasa mungkin dari tahun lalu aku sempat temenin buka puasa, tapi rasanya ternyata beda kalau aku juga ikut menjalankan (puasa), happy sekali," ungkap Vidi.

Meski demikian, Vidi tak memaksakan sang istri untuk selalu menyiapkan menu berbuka puasa untuknya karena penyanyi 33 tahun itu mengizinkan Sheila tetap bekerja selama Ramadan.



"Dia tuh dari Ramadan dari tahun ke berapa tuh selalu kerja, dan Ramadan tahun ini juga lagi kerja. Biarkan dia berkarya," ujarnya.

Vidi merasa terharu sejak dokter mengizinkannya untuk berpuasa lantaran melihat hasil laboratoriumnya yang menunjukkan bahwa kondisi fisiknya memungkinkan dirinya untuk berpuasa. Namun, Vidi tak ingin gegabah karena terlalu senang dengan izin dari dokter. Dia masih harus menjaga kondisi tubuh dan senantiasa berdoa agar dirinya sanggup berpuasa selama satu bulan penuh.

"Dari pertama kali diizinin dan kayak lihat hasil lab, bahwa 'oh ini bisa nih', mulai itu terharu banget gitu. Tapi itu nggak bisa terlalu senang dulu karena masih harus doa kencang supaya badannya tetap kuat menjalani puasa ini," pungkas Vidi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2553 seconds (0.1#10.140)