Alami Keguguran di Usia 10 Minggu, Kiky Saputri Sesalkan Hal Ini

Senin, 18 Maret 2024 - 09:41 WIB
loading...
Alami Keguguran di Usia 10 Minggu, Kiky Saputri Sesalkan Hal Ini
Kiky Saputri tengah merasakan penyesalan yang mendalam usai kehilangan calon anak pertamanya. Foto/Instagram Kiky Saputri
A A A
JAKARTA - Kiky Saputri tengah merasakan penyesalan yang mendalam usai kehilangan calon anak pertamanya. Kiky mengalami keguguran di usia kandungan 10 minggu.

Kiky mengatakan, penyebab utama kegugurannya dikarenakan ia memiliki kista di luar dinding rahim. Namun, bukan cuma faktor kista saja, kecapekan juga menjadi salah satu penyebab keguguran itu.

"Penyebab pastinya ada gitu ya memang udah ada kista ditambah juga faktor lain. Kecapekan itu," kata Kiky, dikutip dari kanal YouTube Kiky Saputri official, Senin (18/3/2024).



Pemain film Pasutri Gaje ini tak menampik bahwa selama kehamilannya ia masih kerap bekerja dan merasa kuat.

"Aku pikir selama ini tuh aku kuat gitu, aku kerja sana-sini, eh (janin) di dalam perut aku nggak sekuat aku gitu," jelas Kiky Saputri.

Ditambah lagi, ukuran kista Kiky semakin bertambah, seiring dengan berkembangnya si janin dan menekan ke area rahim.

"Seiring berjalannya waktu maka kista juga berkembang gitu, dan ternyata menekan ke area dinding rahim," ujar sang komika.

"Dan sari-sari makanan untuk janin itu diambil oleh kista," sahut Muhammad Khairi, suami Kiky.

Awalnya, ukuran kista itu 3,8 sentimeter, namun bulan lalu ukurannya sudah mencapai 4,6 sentimeter.



"Iya ternyata kistanya juga semakin membesar. Pada saat aku keguguran itu dia udah sampe 4,6 cm menyentuh ke dinding rahim," kata komika 30 tahun tersebut.

Kejadian ini tentu menjadikan pelajaran yang luar biasa bagi Kiky dan Khairi.

"Kayak jadi pelajaran penting, pelajaran berharga buat aku sama suami. Khususnya karena aku memang workaholic, kerja sana, masih ikut Singapura, ya masih segala premiere film juga, itu masih pakai aja saat itu wedges," ungkap Kiky Saputri.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)