Kesedihan Kiky Saputri Alami Keguguran hingga Ovarium Kiri Diangkat: Andai Bisa Memutar Waktu

Senin, 18 Maret 2024 - 13:31 WIB
loading...
Kesedihan Kiky Saputri Alami Keguguran hingga Ovarium Kiri Diangkat: Andai Bisa Memutar Waktu
Kiky Saputri dan sang suami, Muhammad Khairi, tengah merasakan kesedihan yang mendalam. Foto/Instagram Kiky Saputri
A A A
JAKARTA - Kiky Saputri dan sang suami, Muhammad Khairi, tengah merasakan kesedihan yang mendalam. Pasalnya, mereka baru saja kehilangan calon anak pertama lantaran Kiky mengalami keguguran di usia kehamilan 10 minggu.

Penyebab utama keguguran yang dialami oleh Kiky adalah kista yang tumbuh di luar rahim. Semakin hari kista itu rupanya semakin membesar hingga mencapai 5,1 sentimeter dan sudah menggerogoti rahim sang komika. Alhasil, selain kista yang diangkat, ovarium kiri Kiky juga harus diangkat.



"Jadi ternyata ovarium kiri Kiky itu sudah diselimuti oleh kista. Ini ovarium dan kistanya sudah menggerogoti dan dokter bilang harus diangkat," jelas Muhammad Khairi, dikutip dari saluran YouTube Kiky Saputri Official, Senin (18/3/2024).

Kiky tentu sedih telah kehilangan calon anaknya. Ditambah ia juga harus merasakan sakit 10 kali dari nyeri haid.

"Kami harus kehilangan anak, terus aku juga harus kehilangan ovarium kiri, Walaupun kata dokter ovarium kanan masih bagus banget," ujar Kiky Saputri sambil menangis.

Penyesalan begitu dirasakan oleh komika 30 tahun tersebut. Bahkan ia mengakui kurang menjaga pola makan dan kurang istirahat.



"Aku ngerasa bersalah. Aku nggak bisa jaga diri dengan baik, makan makanan sembarangan, istirahat nggak cukup gitu," ungkap Kiky Saputri.

Jika bisa memutar waktu, Kiky Saputri bakal menjaga diri dan janinnya dengan lebih baik.

"Ada rasa penyesalan yang sampai sekarang tuh kalau bisa muter waktu, mungkin gua bakal jaga lebih baik lagi," ujar Kiky Saputri.

"Tapi mungkin kalau nggak dikasih kayak gini juga, ya nggak bakalan jadi pembelajaranlah," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)