Menikmati Menu Nusantara di Restoran Bernuansa Alam

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:44 WIB
loading...
Menikmati Menu Nusantara di Restoran Bernuansa Alam
Foto/dok
A A A
Bingung menghabiskan waktu akhir pekan sambil menikmati suguhan kuliner berlatarkan keindahan konsep arsitektur serbahijau. Restoran Talaga dan Bumi Sampireun bisa jadi referensi atau pilihan bagi Anda bersama keluarga dan orang tercinta.

Bagi warga Jakarta, liburan singkat pada akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Tak sekadar berkumpul, tapi juga pergi sejenak dari keriuhan Ibu Kota. Banyak yang berpikir, jika Anda ingin bisa makan sambil menikmati keindahan hamparan sawah hijau atau danau yang menyejukkan, maka harus meluangkan waktu untuk pergi ke daerah Jawa Barat misalnya.

Namun, kini Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya jika ingin makan enak sambil menikmati suasana pedesaan yang asri, hijau, dan tenang, bisa pergi ke Restoran Talaga dan Bumi Sampireun yang ada di seputaran Jakarta. (Baca: Tumis Tahu Kopong, Enaknya Disantap Saat Hangat)

Konsep tempat ini adalah restoran lesehan dengan saung terapung yang dikelilingi kolam ikan. Begitu masuk, hiruk pikuk dan bisingnya ibu kota sudah tidak terdengar lagi. Tempat ini sangat asri. Berbagai jenis tanaman menghias di sepanjang jalan menuju saung-saung. Air mancur tak henti-henti memancar di tengah kolam ikan. Hijaunya tanaman, gemericik air, dan saung-saung ala kampung, membentuk harmoni yang ampuh untuk melepas penat.

Nama Bumi Sampireun bukan pemain baru dalam bisnis kuliner di Indonesia. Bernaung di bawah PT Jaya Pangan Lestari, Bumi Sampireun merupakan “miniatur” dari Restoran Talaga Sampireun yang berada di bawah naungan perusahaan yang sama. Jika Talaga Sampireun menyuguhkan pengalaman makan di tepi danau, Bumi Sampireun menawarkan konsep rumahan dengan lahan yang lebih sedikit.

Menikmati Menu Nusantara di Restoran Bernuansa Alam


Dengan segala fasilitas dan beragam menu makanan Nusantara yang tersedia, restoran ini amat pas untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga. "Kami menawarkan konsep natural. Selain untuk tempat makan bersama keluarga, restoran ini cocok untuk meeting kantor," kata Sales and Marketing Manager Bumi dan Talaga Sampireun Carnelisia Valia kepada KORAN SINDO, kemarin.

Untuk itu, di restoran ini tersedia ruang VIP dan saung yang cukup besar untuk menggelar meeting kantor. Selain itu, di cabang Vimala Hills Bogor ada fasilitas bagi keluarga dan anak-anak, seperti horse riding, taman dengan sangkar burung, dan fish feeding. (Baca juga: Ilmuwan Jepang Bangunkan Mikroba yang tertidur Selama 100 Juta Tahun)

Tak hanya suasana dan fasilitas, Bumi dan Talaga Sampireun pastinya menawarkan menu makanan yang lezat. Valia menyebut masakan yang disajikan memiliki cita rasa yang amat lekat dengan lidah orang Indonesia. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan merupakan yang terbaik, segar, dan rempah-rempah lokal.

Valia mengatakan bahwa ikan yang disajikan di Bumi Sampireun merupakan ikan segar berkualitas ekspor. Ikan dari penyuplai diendapkan di dalam kolam air tawar yang ada di restoran sebelum dimasak. "Kita diamkan dulu 1-2 hari. Ini biar bau lumpur pada dagingnya hilang," sebut Valia. Selain itu, ada standar ketat dalam pemakaian ikan. Ia menyebut hanya ikan yang diambil hari itu yang dimasak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)