Ini Khasiat Mentimun Rebus, Menu Sahur Kesukaan Iko Uwais

Senin, 18 Maret 2024 - 14:14 WIB
loading...
Ini Khasiat Mentimun Rebus, Menu Sahur Kesukaan Iko Uwais
Iko Uwais menjadi sorotan usai menu sahurnya yang hanya berupa mentimun rebus tersebar di media sosial. Foto/Instagram Iko Uwais
A A A
JAKARTA - Iko Uwais menjadi sorotan usai menu sahurnya tersebar di media sosial. Bukan lauk-pauk yang lazim beserta nasi, suami Audy Item itu justru hanya bersantap sahur dengan mentimun rebus.

Momen itu terlihat dari unggahan akun TikTok @rumayeofficial. Terlihat bintang film The Raid ini asyik menyantap sepiring mentimun rebus sewaktu sahur dan diabadikan lewat video oleh sang istri.

“Fun fact about Iko Uwais, kalau sahur sukanya makan timun rebus,” ungkap Audy, dikutip Senin (18/3/2024).



Video itu memperlihat beberapa mentimun rebus yang disantap aktor 41 tahun tersebut. Ia juga terlihat enjoy melahap jenis sayuran itu.

Audy mengatakan, mentimun yang disantap Iko benar-benar hanya direbus dan tak diberi bumbu apa pun. Meski demikian, Iko tetap lahap memakannya. Ia mengatakan, mentimun rebus berkhasiat untuk membuat perut terasa adem dan nyaman selama berpuasa.

“Biar perut adem, nggak panas, nggak lapar, dan sehat dong,” kata Iko.

Melansir laman Healthline, mentimun diketahui memiliki banyak manfaat bila dikonsumsi secara rutin. Mengonsumsi mentimun dapat membantu menurunkan gula darah, mencegah sembelit, dan mendukung penurunan berat badan.
Ini Khasiat Mentimun Rebus, Menu Sahur Kesukaan Iko Uwais

TikTok @rumayeofficial



Mentimun kaya akan nutrisi bermanfaat, serta senyawa tanaman tertentu dan antioksidan yang dapat membantu mengobati dan bahkan mencegah beberapa kondisi.

Mentimun juga rendah kalori dan mengandung banyak air serta serat larut, menjadikannya ideal untuk meningkatkan hidrasi serta membantu penurunan berat badan.

Saat berpuasa, mengonsumsi mentimun juga pilihan yang tepat karena bisa meningkatkan hidrasi. Mentimun mengandung sekitar 96% air sehingga sangat efektif dalam meningkatkan hidrasi dan membantu Anda memenuhi kebutuhan cairan harian.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3316 seconds (0.1#10.140)