Amanda Manopo Rela Batasi Hobi Jajan demi Berat Badan Ideal: Turun 14 Kg dalam 8 Bulan

Selasa, 19 Maret 2024 - 10:03 WIB
loading...
Amanda Manopo Rela Batasi Hobi Jajan demi Berat Badan Ideal: Turun 14 Kg dalam 8 Bulan
Amanda Manopo berjuang menurunkan berat badan di tengah kebiasannya doyan jajan. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Amanda Manopo menceritakan perjuangannya menurunkan berat badan di tengah kebiasannya yang doyan jajan berbagai macam makanan.

Saat syuting Ikatan Cinta misalnya, Amanda Manopo dikenal sebagai salah satu penyuplai jajanan untuk para pemain dan kru karena dirinya kerap memesan berbagai macam makanan dalam jumlah banyak.



Namun, setelah berat badannya naik, Amanda Manopo mulai melakukan program penurunan berat badan. Hasilnya, dia sukses menurunkan bobotnya itu 14 kilogram.

Amanda Manopo mengaku melakukan berbagai macam cara untuk menjaga berat badannya menjadi ideal, dari mengatur pola makan sesuai anjuran dokter gizi hingga rutin berolahraga.

"Jangan sedih gak usah ditanya, saya turun 14 kilogram sekitar 8 bulan saya ikut program, ada lewat program dokter gizi, suntik, makannya diatur, terus ada juga minum obat, olahraga, gak makan malam," ujar Amanda Manopo saat dijumpai di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, belum lama ini.

Amanda Manopo pun harus menghilangkan hobi jajannya itu demi hasil yang maksimal. Meski sempat stres sesaat, Amanda berusaha menikmatinya segala proses yang dijalaninya.

"Terus ada beberapa hal yang bikin, sebenernya stres kalau tipenya orang yang suka jajan terus gak boleh jajan terus ada penolakan badan yang kaya gitu. Tapi saya menikmati prosesnya," sambungnya.

Kini, aktris 24 tahun ini pun berusaha menjaga berat badannya agar tetap stabil. Dia berusaha untuk menerapkan defisit kalori atau jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Amanda menerapkan pola makan berimbang dan juga membatasi waktu makannya setiap hari dengan metode intermiten fasting.

"Aku semua makanan memang lagi terpantang karena mencoba untuk menstabilkan berat badan. Jadi aku makannya defisit kalori aja, diganti, harus ada takarannya, proteinnya. Secara jam makannya juga, intermiten juga ngebantu, malam udah gak makan, minum probiotik juga, banyak lah capek deh," tutur dia.



Meski demikian, tak jarang Amanda tergoda untuk jajan sehingga dia kerap menyediakan waktu satu hari dalam seminggu untuk 'cheating day,' di mana dia bebas untuk makan makananan yang disukainya tanpa diatur seperti biasanya.

"Sering, banyak banget tergoda tapi mencoba untuk ya seminggu sekali gapapa lah, jangan terlalu diforsir," ucap Amanda.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)