Festival Hafiz Indonesia 2024 di Surabaya Berlangsung Meriah, Lantunan Ayat Suci Al Quran Menggema

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:28 WIB
loading...
Festival Hafiz Indonesia 2024 di Surabaya Berlangsung Meriah, Lantunan Ayat Suci Al Quran Menggema
Masjid nasional Al Akbar Surabaya menjadi saksi dari festival prestisius Hafiz Indonesia. Foto/ MPI
A A A
JAKARTA - Masjid nasional Al Akbar Surabaya menjadi saksi dari festival prestisius yang memamerkan kepandaian para alumni Hafiz Indonesia.

Para pengunjung disuguhkan dengan kehadiran para alumni terkemuka, seperti Risma, Abelino, Fara dan Fawwaz.



Tak hanya itu, para hadirin juga diajak untuk merenung dalam tausiyah dari Ning Umi Laila, Nabilah Abdul Rahim dan Abi Amir Faishal Fath. Para pengunjung juga bisa mengetes langsung para hafidz Quran secara langsung.

Festival Hafiz Indonesia 2024 yang berada di halaman Masjid Al Akbar Surabaya begitu meriah. Acara tersebut menampilkan bintang tamu spesial, Azzam Nur Mu'jizat & Aisha Keem.

Festival Hafiz Indonesia 2024 yang disiarkan langsung oleh RCTI dari Surabaya ini dipandu oleh Irfan Hakim yang selalu setia menjadi host Hafiz Indonesia.

Ajang Hafiz Indonesia rutin menghiasi layar kaca pada momen Ramadan, tidak terkecuali pada bulan Ramadan 1445 H ini. Masyarakat Surabaya dan sekitarnya dapat menyaksikan secara langsung kepandaian para alumni Hafiz Indonesia dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.

Sementara, Ning Umi dalam ceramahnya membahas pentingnya beribadah dan ketetapan iman kepada Allah.

Menurut dia, bagaimana pun bentuk manusia, baik cantik, ganteng, menarik atau tidaknya, tetapi yang dinilai Allah adalah iman dan ketakwaan manusia tersebut.

Masyarakat yang memenuhi halaman Al Akbar ini bisa secara langsung berpartisipasi dan mengetes para hafid dengan salah satu ayat dari bacaan Al Quran, kemudian diteruskan oleh para hafidz yang ada di depan panggung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)