6 Cara Mencegah Penyakit Jantung Seperti Diidap Donny Kesuma

Rabu, 20 Maret 2024 - 03:00 WIB
loading...
6 Cara Mencegah Penyakit Jantung Seperti Diidap Donny Kesuma
Ada beberapa cara mencegah penyakit jantung seperti diidap Donny Kesuma. Donny meninggal dunia pada Selasa, 19 Maret 2024 pukul 19.19 WIB di usia 55 tahun. Foto/Instagram Donny Kesuma
A A A
JAKARTA - Ada beberapa cara mencegah penyakit jantung seperti diidap Donny Kesuma . Donny meninggal dunia pada Selasa, 19 Maret 2024 pukul 19.19 WIB di usia 55 tahun setelah berjuang melawan lemah jantung yang diidapnya.

Donny sendiri memang mempunyai riwayat penyakit jantung . Bahkan, artis sekaligus atlet tersebut sudah pernah mejalani operasi pemasangan ring pada 2015 demi kesehatannya.

Sebelum meninggal, Donny sempat dilarikan ke rumah sakit. Dia mendapat perawatan intensif di ICU di Rumah Sakit Primaya Bekasi selama empat hari. Sang artis pun disebut sempat tidak sadar karena efek bius dengan tujuan agar bisa istirahat.

Cara Mencegah Penyakit Jantung Seperti Diidap Donny Kesuma



Berikut cara mencegah penyakit jantung seperti diidap Donny Kesuma dilansir dari Mayo Clinic, Rabu (20/3/2024).



1. Hindari Merokok


Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk jantung adalah berhenti merokok. Bahkan jika Anda bukan seorang perokok, pastikan untuk menjauhi perokok pasif.

Bahan kimia dalam tembakau dapat merusak jantung dan pembuluh darah. Asap rokok menurunkan oksigen dalam darah, sehingga meningkatkan tekanan darah dan detak jantung. Itu karena jantung harus bekerja lebih keras untuk menyuplai cukup oksigen ke tubuh dan otak.

2. Bergerak 30-60 Menit


Aktivitas fisik yang teratur setiap hari dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Aktivitas fisik membantu mengendalikan berat badan Anda. Hal ini juga menurunkan kemungkinan terkena kondisi lain yang dapat memberikan tekanan pada jantung. Ini termasuk tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan diabetes tipe 2.

Jika Anda sudah lama tidak aktif, mungkin perlu perlahan-lahan mencapai tujuan ini. Namun secara umum, Anda harus menargetkan setidaknya 150 menit seminggu latihan aerobik sedang seperti berjalan cepat, 75 menit seminggu aktivitas aerobik berat seperti lari, dan sesi latihan kekuatan,
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)