Rayakan HUT Kemerdekaan RI, DJ Stroo-Roy Jeconiah Rilis Ulang Aku Garuda

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 18:06 WIB
loading...
Rayakan HUT Kemerdekaan RI, DJ Stroo-Roy Jeconiah Rilis Ulang Aku Garuda
Rocker veteran Roy Jeconiah dan DJ Stroo merilis ulang single kolaborasi mereka berjudul Aku Garuda. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - DJ Stroo dan rocker veteran Roy Jeconiah alias Jecovox pernah berkolaborasi dan menelurkan single Aku Garuda pada 2017. Single yang memadukan dua genre musik yang berbeda itu menjadi sebuah lagu yang berenergi. Tahun ini, single tersebut coba untuk dirilis ulang sebagai peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 .

(Baca juga: Rayakan Kemerdekaan, Melly Goeslaw: Semua Bisa Berubah Maju )

Lagu berkarakter EDM (electronic dance music) dengan dipadu vokal rock khas Roy yang powerfull itu dirilis ulang, setelah DJ Stroo dan Roy melakukan pembicaraan singkat. Menurut Roy, dirilis ulangnya Aku Garuda lantaran masih banyak yang meminati dan mendaur ulangnya.

" Lagu ini masih kuat, dan masih punya kesempatan untuk dirilis ulang. Apalagi hingga saat ini masih banyak yang menyukai. Dan
peringatan HUT kemerdekaan Indonesia ke-75 adalah momen yang pas buat merilis ulang lagu ini ," kata mantan vokalis band rock
Boomerang itu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/8).

Pada kesempatan yang sama, DJ Stroo mengungkapkan bahwa promo untuk single Aku Garuda tiga tahun lalu dirasa masih kurang. Kendati berawal dari obrolan yang spontan, DJ Stroo dan Roy justru makin serius untuk merilis ulang Aku Garuda.

Bukan sekadar dirilis ulang, Aku Garuda tampil new-mix dengan melibatkan sejumlah musisi lain agar terdengar lebih lebar dan fresh. Selain itu juga, tetap dipertahankan karakter dan aransemen utama lagu ini.

(Baca Juga: GSP Apresiasi Dirilisnya Album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra )

Sebelumnya, pada 2017, DJ Stroo dan Roy menggarap single Aku Garudadengan dibantu Andy Bayou dalam proses take vocal. Aku Garuda pun sempat menjadi soundtrack untuk event motocross internasional, MXGP Motocross Grandprix of Indonesia 2017. Lagu ini juga pernah ditawari untuk dijadikan soundtrack berbagai event lainnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)