Setelah Kate Middleton, Foto Mendiang Ratu Elizabeth II Bersama Cucu dan Cicit Juga Hasil Editan

Rabu, 20 Maret 2024 - 15:25 WIB
loading...
Setelah Kate Middleton, Foto Mendiang Ratu Elizabeth II Bersama Cucu dan Cicit Juga Hasil Editan
Foto mendiang Ratu Elizabeth II bersama cucu dan cicitnya dimanipulasi melalui proses pengeditan. Foto/Daily Mail
A A A
LONDON - Sosok Kate Middleton menjadi sorotan publik belakangan ini. Di samping kabar menghilang, ia juga disorot usai mengunggah foto editan pada Hari Ibu yang lalu, hingga membuat kepercayaan publik terhadap Kerajaan Inggris seperti menurun.

Ternyata bukan hanya foto Kate Middleton yang diedit sedemikian rupa. Foto mendiang Ratu Elizabeth II bersama cucu dan cicitnya juga dimanipulasi melalui proses pengeditan.

Melansir laman Daily Mail, Rabu (20/3/2024), foto Ratu Elizabeth II itu diambil di Balmoral pada Agustus 2022. Foto tersebut memperlihatkan mendiang ratu yang sedang duduk di tengah-tengah dua cucu dan delapan cicitnya.



Faktanya, foto tersebut diambil oleh Kate Middleton beberapa minggu sebelum Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Foto tersebut telah dirilis oleh Istana Buckingham pada 21 April 2023 untuk menandai ulang tahun mendiang ratu yang ke-97.

Agensi gambar global, Getty Images, ikut melakukan peninjauan beberapa foto Kerajaan Inggris usai Kate Middleton dianggap memanipulasi foto karena mengedit foto dirinya bersama ketiga anaknya pada Hari Ibu. Menurut agensi tersebut, foto Ratu Elizabeth II itu juga telah 'ditingkatkan secara digital dari sumbernya'. Hal ini terlihat dengan adanya beberapa ketidaksesuaian, termasuk garis rok tartan mendiang sang ratu yang tidak serasi.

Selain itu, kejanggalan ikut terlihat di sofa hijau Chesterfield yang tampak telah disambung, sementara ada bercak hitam terlihat di belakang Pangeran George dan Louis, menunjukkan bahwa area tersebut telah diedit.

Dalam foto tersebut, mendiang Ratu Elizabeth II berfoto bersama Lady Louise Mountbatten-Windsor, James, Earl of Wessex, Lena Tindall, Pangeran George, Putri Charlotte, Isla Phillips, Pangeran Louis, Mia Tindall, Lucas Tindall, dan Savannah Phillips.

Semua cucu dan cicitnya tampak tersenyum manis ke arah kamera. Mereka mengelilingi Ratu Elizabeth II yang sedang duduk di sofa dan mengenakan tartan di rumah tercintanya di Aberdeenshire.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)