Senyum Bahagia Orang Tua Anak Pejuang Kanker Terima Bantuan MNC Peduli

Rabu, 20 Maret 2024 - 21:15 WIB
loading...
Senyum Bahagia Orang Tua Anak Pejuang Kanker Terima Bantuan MNC Peduli
Bantuan yang diberikan MNC Peduli ke Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah di Kramat Jati, Jakarta Timur disambut bahagia oleh para orang tua anak pejuang kanker. Foto/Devi Patricia
A A A
JAKARTA - Bantuan yang diberikan MNC Peduli ke Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah di Kramat Jati, Jakarta Timur disambut bahagia oleh para orang tua anak pejuang kanker. Adapun bantuan yang diberikan berupa masker dan aktivitas kreativitas.

Selain memberikan bantuan yang termasuk ke dalam program sejuta masker ini, MNC Peduli juga berkesempatan menghibur anak-anak pejuang kanker di Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah. Mereka diajak untuk mewarnai bersama.

Rumah singgah tersebut menampung anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia yang harus meninggalkan asalnya demi mendapatkan pengobatan di Jakarta. Umumnya yang ikut singgah menemani anak berobat adalah para ibu.

Salah satunya adalah Imelda Manurung dari Asahan, Sumatera Utara. Dia rela meninggalkan rumah dan kampung halamannya demi bisa menemani si kecil untuk berjuang melawan penyakitnya.



Anaknya yang bernama Vincent yang masih berusia 17 bulan didiagnosa mengidap penyakit atresia bilier. Ini merupakan kondisi kelainan genetik yang menyebabkan empedu tidak terbentuk secara normal atau tersumbat sejak masih bayi.

Hal ini yang membulatkan tekad Imelda untuk bergegas ke Jakarta menemani anaknya menjemput kesembuhan. Pasalnya, penyakit yang diidap Vincent tidak bisa langsung diobati di fasilitas kesehatan di tempat tinggalnya.

Karena itu, Imelda mengaku senang bisa mengajarkan sekaligus mendampingi putranya untuk mengikuti kegiatan yang digelar oleh MNC Peduli.

“Iya senang. Tadi sempat mendampingi mewarnai tapi karena Vincentnya masih belum bisa, jadi coret-coret aja dan saya bantuin,” kata Imelda di Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2024).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)