The Sacred Riana Siap Bikin Halloween di Malaysia Mencekam

Minggu, 07 Oktober 2018 - 21:26 WIB
The Sacred Riana Siap Bikin Halloween di Malaysia Mencekam
The Sacred Riana Siap Bikin Halloween di Malaysia Mencekam
A A A
JAKARTA - Salah satu Ilusionis terbaik Indonesia yang namanya sedang ramai diperbincangkan, The Sacred Riana siap memberikan kehebohan dalam perayaan Hallowen dalam sebuah perhelatan bertajuk Hallow From The Other Side. Acara ini dihelat di Movie Animation Park Studio (MAPS), Ipoh, Negeri Perak, Malaysia pada 26—29 Oktober 2018.

Lewat show tersebut, Riana siap menggemparkan publik negeri Jiran dengan sederet aksi trik sulapnya menakutkan yang dijamin akan membuat bulu kuduk fans di Malaysia merinding. Kesuksesan Riana di Asia's Got Talent 2017 membuatnya beberapa kali diundang tampil di luar negeri.

Meski bukan pengalaman perdananya, Riana melalui manager sekaligus juru bicara The Sacred Riana, Bow Vernom mengatakan jika pesulap yang dikenal mempunyai keahlian telekinesis atau beraliran bizarre illusionist itu akan tampil beberapa kali dalam sehari dengan berbeda tema. Bahkan dalam pertunjukannya nanti, Riana akan menampilkan sulap baru, yang belum ditampilkam sebelumnya.

"Kami merasa terhormat dalam arti mereka memberikan kepercayaan full. Ayo, bikin apa di Halloween ini, bebas, konsepnya apa pun kami support. Mereka bilang seperti itu sehingga pastinya ada yang berbeda karena kan kami perform sehari ada yang dua kali dan sehari ada yang empat kali. Jadi dalam satu hari itu beda semua. Memang ada yang sama, tapi ada yang kami twist sedikitlah," papar Bow dalam konferensi pers Hallow from the Other Side di EightyNine Eatary & Spirit, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

Lebih lanjut, Bow menjelaskan ada beberapa penampilan Riana di sana nantinya yang sudah pernah dia tampilkan di televisi. Namun, Bow menjamin Riana bakal memberikan sentuhan baru pada aksinya yang akan berbeda dengan penampilannya saat beraksi di televisi. Penonton akan mendapat sensasi saat menonton langsung.

“Kami bedakan sama yang di televisi dengan yang ada di sini, tapi ada yang beberapa kami ambil yang pernah ditampilkan di televisi karena kadang kan penonton pengin nonton yang mereka lihat ditelevisi pengen lihat langsung juga,” ucap Bow.

Untuk menghadirkan suguhan pertunjukan yang menarik sekaligus membuat bulu kuduk penonton merinding itu pihaknya kini terus mematangkan konsep show, idealnya kalau konsep baru kami siapin sebulan dua bulan. Cuma kadang waktunya enggak banyak. Susahnya sulap adalah ketika mau perform hanya untuk 10 menit, latihannya bisa tiga bulan.

Untuk venue tahun ini arena pertunjukannya baru dengan kapasitas yang lebih besar layaknya teater yang dimiliki Taman Ismail Marjuki (TIM) Jakarta, pihaknya akan membuat atraksi Riana tidak akan pernah dilupakan oleh penontonnya.

"Panggungnya waktu kami pertama ke sana tidak terlalu besar. Karena teater yang ini belum bisa digunakan. Begitu kami perform di sana dengan kondisi yang seadanya dalam arti karena memang belum semuanya dibuka, itu ternyata antusiasnya tinggi. Jadi mereka mau coba sekali lagi," ucap Bow. "Jadi lokasinya nanti bentuknya kayak teater kayak teater TIM. Panggungnya besar. Mereka punya satu teater besar yang bener-bener kayak bioskop gitu tempat duduknya," ujarnya.

Menurut Bow, kendati hanya beraksi sendiri di panggung, properti dan krunya tak sedikit. "Susahnya (show di luar negeri), bawa properti yang banyak dari sini ke sana ha ha ha itu paling susah, menantang, karena untuk itu saja, kami bawa properti beratnya hampir 700—800 kilogram. Itu hanya untuk bagasi. Terus kami bawa tim 15 orang," tambahnya. Dia mengatakan, walaupun mendapat undangan dari pihak luar, biasanya Riana dan tim membawa properti sendiri.

Selain beraksi selama empat hari di Movie Animation Park Studio (MAPS), Ipoh, Malaysia, akan dibikin pula satu wahana khusus bertema ilusionis asal Indonesia itu di taman wisata tersebut. "Kami akan bikin sesuatu yang permanen di sana," kata Bow.

Bow belum menjelaskan secara rinci tentang wahana yang mengadaptasi kengerian The Sacred Riana. Namun, dia mengungkapkan bahwa tema wahananya adalah The House of The Sacred Riana. "Di MAPS ini kami membikin konsepnya adalah The House of The Sacred Riana. Jadi, kalau mau lihat Riana, datang ke sana. Kami enggak menutup kemungkinan akan perform ke tempat lain. Tapi, kalau wahana The Sacred Riana sendiri, itu adanya di MAPS," papar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)