Java Jazz Festival 2024 Digelar 24 - 26 Mei di JIEXpo Kemayoran

Rabu, 20 Maret 2024 - 22:35 WIB
loading...
Java Jazz Festival 2024 Digelar 24 - 26 Mei di JIEXpo Kemayoran
Java Jazz Festival 2024 akan digelar pada 24 - 26 Mei 2024 di JIEXpo, Kemayoran. Festival musik ini akan menghadirkan musisi jazz lokal dan internasional. Foto/Ravie Mulia Wardani
A A A
JAKARTA - Java Jazz Festival (JJF) 2024 akan digelar pada 24 - 26 Mei 2024 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Festival musik ini akan menghadirkan musisi jazz lokal dan internasional yang akan tampil di 11 panggung.

Mengusung tema Embrace Unity Through Music, Direktur Utama PT. Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan Java Jazz Festival 2024 akan menyuguhkan pertunjukan spesial dari para musisi.

"Tema acara kita kalau teman-teman yang udah sering dateng pasti tahu, kita selalu menggunakan tagline musik bahwa dengan musik itu orang akan selalu bersatu. Dia nggak peduli pilihan, umur dan selera apapun ya," kata Dewi dalam jumpa pers Java Jazz Festival 2024 di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Kali ini, Java Jazz Festival menyajikan 11 panggung megah yang siap diisi ratusan musisi lintas genre. Dewi optimistis para musisi lokal dan internasional yang tampil, bisa memenuhi hasrat para penonton dari berbagai generasi.



"Dengan 11 panggung, pemilihan yang ada di program tahun ini untuk menggapai target kita. Katakanlah dari usia 18 sampai 30 tahun, tapi yang usia lebih tua lagi tetap bisa menikmati itu," jelasnya.

"Kita nggak lupa sama pasar lama juga ya karena tetap kita jagain juga," sambungnya.

Java Jazz Festival 2024 sendiri merupakan gelaran yang ke-19. Dewi menyebut jika acara yang diprakarsainya sempat ditawarkan untuk go international.

"Sejujurnya udah ada yang nawarin ya, makanya kita berharap sponsor kita bisa ngedukung terus agar bisa menyebar ke negara lain dan memang ini IP-nya dikenal punya Indonesia gitu ya," ujarnya.



Sebagai informasi, Java Jazz Festival 2024 akan menghadirkan ratusan musisi lokal dan internasional. Adapun musisi luar negeri yang siap tampil di antaranya Laufey (Special Show) 92914 (Korea), Eliane Elias, Incognito, Jessie Reyes, Kennedy Administration, Leo Amuedo (Uruguay), dan October London.

Ada juga Rai Thistlethwayte, Ricky Montgomery, Ron King Big Band, Scary Pockets, The Amy Winehouse Band, Thiago Genthil (Brazil) feat Barry Likumahuwa, Yakul dan masih banyak lagi.

Sementara musisi lokal yang akan tampil di Java Jazz Festival 2024 yakni Ardhito Pramono, Arya Novanda, Barry Likumahuwa, Bilal Indra Jaya, Caste, Coldiac, Idgitaf, Indro Hardjodikoro, KIM, KSP Band, Kurosuke, Mea Shahira, Mezzaluna, Nadhif Basalamah, Okaay, Project Pop, Rafi Sudirman, Rahmania Astrini, Rimaraay, Romanticechoes, Suara Kayu, Teddy Aditya, The Lantis, Dua Empat, dan masih banyak lagi.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)