Target Top 20 Global TIC, IDSurvey Tetapkan Visi dalam Rapat Kerja 2024

Kamis, 21 Maret 2024 - 11:27 WIB
loading...
Target Top 20 Global TIC, IDSurvey Tetapkan Visi dalam Rapat Kerja 2024
Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey menggelar agenda Rapat Kerja Tahun 2024 untuk menyelaraskan visi dan misi bersama. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Holding BUMN Jasa Survei , IDSurvey yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding, PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia melaksanakan agenda Rapat Kerja Tahun 2024 untuk menyelaraskan visi dan misi bersama pada tahun ini.



Mengusung tema pertumbuhan berkelanjutan melalui akselerasi transformasi bisnis yang diadakan pada Selasa, 5 Maret 2024 bertempat di Alisadikin Ballroom, Graha BKI Jakarta. Turut dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur KBUMN, Chairiah, Komisaris Utama BKI, R. Harry Hikmat beserta jajaran dewan komisaris BKI, Direktur Utama IDSurvey / BKI, Arisudono Soerono beserta jajaran direksi BKI.

Direktur Utama PT SUCOFINDO, Jobi Triananda Hasjim beserta jajaran Direksi PT SUCOFINDO, Komisaris Utama PT Surveyor Indonesia, Doddy Widodo, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Harris Witjaksono beserta jajaran Direksi PT Surveyor Indonesia.

Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur KBUMN, Chairiah mengapresiasi, IDSurvey secara konsolidasi pada tahun 2023 dan berhasil mencapai Top 5 TIC Player di Asia Pasifik.

“Kami menyampaikan apresiasi atas kerja keras Manajemen dan seluruh Insan IDSurvey di Tahun 2023 sehingga kinerja keuangan dari sisi Pendapatan, EBITDA, Laba Bersih, dan Total Aset secara konsolidasi dapat meningkat dari tahun sebelumnya meskipun belum dapat mencapai target RKAP 2023,” ucapnya.

“Sementara di Tahun 2024 ini, Holding Jasa Survei harapannya sudah mulai memasuki tahap Inovasi dan Transformasi dengan melakukan penguatan spesialisasi bisnis dan juga ekspansi bisnis yang dapat dilakukan baik dengan pengembangan anorganik atau M&A dan kerjasama dengan partner yang kompeten,” ujar Chairiah.

IDSurvey yang terdiri dari tiga entitas memiliki peran masing-masing. Peran tersebut dijelaskan oleh Direktur Utama IDSurvey, Arisudono Soerono dalam sambutan dan arahannya “Perencanaan 2024 ini harus mendukung upaya tumbuh berkelanjutan dengan akselerasi transformasi bisnis dalam rangka mencapai Top 20 Global TIC Company di 2029,".

"Peranan BKI Holding mampu berperan lebih baik dan strategis sebagai holding, peranan BKI Operasi menjadi jangkar untuk stabilitas bisnis IDSurvey, SUCOFINDO adalah jantung kinerja IDSurvey dan Surveyor Indonesia yang paling dinamis dan kreatif. Inisiatif IDSurvey untuk 2024 membutuhkan peran aktif bersama ketiga entitas dalam IDSurvey," ungkap Dirut IDSurvey, Arisudono Soerono.

Pada rapat kerja ini, masing-masing divisi menyampaikan paparan program kerja strategis untuk tahun 2024 yang mana sebelumnya telah diadakan summit bersama dengan seluruh entitas. Hasil summit tersebutlah menjadi kesepakatan bersama untuk dilaksanakan dan dicapai pada tahun 2024.

Program kerja yang menjadi perhatian utama bagi IDSurvey adalah sinergi bisnis hijau, bisnis informasi geospasial dan IDSurvey menuju single ERP.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)